Kamis, 25 April 2024
FINTECHNESIA.COM |

CIMB Niaga Permudah Nasabah Akses e-Statement melalui OCTO Mobile

BACA JUGA




FinTechnesia.com | OCTO Mobile, super app Bank CIMB Niaga memberikan kemudahan nasabah mengakses e-statement atau catatan mutasi rekening dalam bentuk salinan digital (soft copy).

Solusi ini sejalan komitmen CIMB Niaga untuk mendukung penerapan sustainable development goals (SDGs). Termasuk dalam mengurangi jejak karbon.

Melalui OCTO Mobile, nasabah bisa mengakses e-statement hingga enam bulan terakhir secara lebih cepat, dari mana saja dan kapan saja, serta tanpa dikenakan biaya. Dengan kemudahan ini, laporan beragam aktivitas finansial dapat dilihat kembali secara lebih jelas. Tanpa harus datang ke kantor cabang.

Head of Digital Banking, Branchless and Partnership CIMB Niaga, Bambang Karsono Adi menyatakan, penggunaan e-statement di CIMB Niaga, termasuk di OCTO Mobile, merupakan bagian dari strategi implementasi keberlanjutan (sustainability). mKhususnya sustainable Aation. Tujuannya untuk menerapkan prinsip-prinsip keberlanjutan pada kegiatan operasional bank.

“Kami menjalankan strategi tersebut antara lain dengan menerapkan green office policy. Salah satunya dengan tersedianya e-statement untuk mengurangi penggunaan kertas. Sehingga mendukung kelestarian lingkungan. Kami percaya, hal ini selaras dengan aspirasi nasabah yang semakin peduli terhadap sustainability,” kata Bambang, pekan lalu.

Penggunaan e-statement juga membuat proses menjadi lebih cepat dan efisien. Nasabah tidak perlu menunggu proses pencetakan dan pengiriman oleh kurir. Di samping itu, nasabah lebih fleksibel, sehat, dan aman dalam mengakses laporan atas transaksi yang telah dilakukan. (nin)


BERITA TERBARU

BERITA PILIHAN

header

POPULER