Kamis, 25 April 2024
FINTECHNESIA.COM |

Indosat Ooredoo Hutchison Perkuat Kerjasama, Hadirkan Pengalaman Digital Kelas Dunia

BACA JUGA




FinTechnesia.com | Indosat Ooredoo Hutchison dalam Mobile World Congress (MWC) 2022, Indosat memperkuat kerjasama implementasi teknologi 5G di Indonesia dengan para mitra strategis. Termasuk Cisco, Ericsson, Huawei, dan Nokia. Kerjasama ini menghadirkan pengalaman digital kelas dunia bagi pelanggan dan masyarakat Indonesia.

Menurut Global Mobile Economy Report 2022 yang diluncurkan pada Mobile World Congress 2022, adopsi 5G secara global akan terus meningkat. Dengan jumlah total koneksi 5G yang diperkirakan mencapai 1 miliar pada tahun 2022.

Laporan ini juga menyoroti peran penting industri seluler dalam memperluas konektivitas di seluruh dunia melalui investasi infrastruktur jaringan. Indosat Ooredoo Hutchison akan melanjutkan peran penting ini untuk memenuhi kebutuhan masyarakat akan konektivitas jaringan di Indonesia. Termasuk jaringan 5G dengan potensi besarnya untuk memberdayakan masyarakat luas.

Presiden Direktur dan CEO Indosat Ooredoo Hutchison, Vikram Sinha mengatakan, pihaknya memberikan kualitas jaringan yang lebih baik, jangkauan yang lebih luas. Serta terobosan solusi jaringan dan inovasi digital untuk pelanggan di seluruh Indonesia.

“Kami yakin dengan memperkuat kemitraan strategis  bersama para mitra berpengaruh di industri seluler digital global, yaitu Cisco, Ericsson, Huawei, dan Nokia,dapat mendukung misi kami dalam menghadirkan pengalaman digital kelas dunia. Seiring menghubungkan dan memberdayakan setiap orang Indonesia. Terutama untuk dapat bangkit bersama melalui masa pandemi,” terang Vikram, pekan lalu.

Indosat Ooredoo Hutchison dan Cisco akan menghadirkan layanan inovatif baru kepada lebih banyak masyarakat dan bisnis. Mendukung lingkungan mereka yang semakin gesit dan hybrid.

Kemitraan dengan Cisco bertujuan berkolaborasi dalam mengembangkan solusi konektivitas generasi masa depan dalam arsitektur SASE cloud-first Indosat Ooredoo Hutchison saat ini terhasil menghadirkan solusi Software-Defined Wide Area Networking(SD-WAN).

Indosat Ooredoo Hutchison dan Ericsson memperkuat kemitraan strategis untuk lebih memperluas layanan jaringan 5G di seluruh Indonesia. Termasuk di wilayah Jabodetabek. Keduanya menyediakan jaringan yang berkelanjutan di Indonesia dengan mengurangi konsumsi energi layanan seluler tanpa mempengaruhi kinerjanya. Dengan didukung oleh teknologi Radio 6626 milik Ericsson.

Di antara rangkaian MWC 2022, Indosat Ooredoo Hutchison dan Huawei menandatangani kemitraan percepatan integrasi radio access network (RAN). Guna meningkatkan pengalaman digital bagi pelanggan sekaligus mendorong penghematan biaya, dengan didukung oleh teknologi 4G dan 5G terbaru milik Huawei.

Selain itu, Indosat Ooredoo Hutchison memperkuat kemitraan strategis dengan Nokia untuk meluncurkan dan memperluas jaringan 4G dan 5G di seluruh Indonesia, hingga mencapai 1,4 juta kilometer persegi termasuk di Pulau Sumatera, Pulau Kalimantan, Jawa Tengah, dan Kota Surabaya dengan teknologi AirScale Nokia. Kemitraan ini juga akan memungkinkan Indosat Ooredoo Hutchison untuk menekan biaya seminimal mungkin sembari meningkatkan kualitas layanan.

Presiden Mobile Networks Nokia, Tommi Uitto berharap, dapat mendukung Indosat Ooredoo Hutchison dalam inisiatif penting ini untuk memperluas jangkauan jaringan. Dan mempersiapkan jaringan untuk layanan 5G yang inovatif dalam waktu dekat.

“Portofolio AirScale 5G dari Nokia akan membantu Indosat Ooredoo Hutchison meluncurkan layanan generasi masa depan sekaligus membantu menurunkan biaya operasional,” kata Tommi. (eko)


BERITA TERBARU

BERITA PILIHAN

header

POPULER