Jumat, 26 April 2024
FINTECHNESIA.COM |

Perkenalkan INDICO, Identitas Brand PT Telkomsel Ekosistem Digital

BACA JUGA




FinTechnesia.com | Akhirnya, PT Telkomsel Ekosistem Digital resmi memperkenalkan logo dan brand perusahaan, benama INDICO. Sebagai anak perusahaan Telkomsel yang akan menjadi holding company bagi bisnis vertikal di sektor digital, INDICO akan mengakselerasi terbukanya lebih banyak peluang. Serta kemudahan inovasi dalam pemanfaatan teknologi digital terkini, yang akan memperkuat ekosistem dan industri digital Indonesia.

INDICO juga akan mengakselerasikan lahirnya beragam potensi talenta digital. Dan mengedepankan kolaborasi bersama startup lintas sektor tanah air, para investor, maupun para pemangku kepentingan lain di industri digital. Diharapkan dapat memberi dampak signifikan dalam penguatan perekonomian digital bangsa.

Menteri BUMN, Erick Thohir mengatakan, Telkomsel berani menancap gas dengan meluncurkan INDICO sebagai perusahaan aggregator dan market access untuk kreator lokal. INDICO dapat membangun sebuah ekosistem yang diharapkan dapat berdampak pada pertumbuhan ekonomi digital nasional.

Menurutnya, INDICO harus menjadi aggregator besar untuk pertumbuhan digital ekonomi versi Indonesia. ā€œSaya berharap, banyak terobosan INDICO. Bukan sekadar wacana tapi konkret,ā€ kata Erick, Kamis (10/3).

Direktur Utama Telkomsel, Hendri Mulya Syam mengatakan, Telkomsel sebagai digital ecosystem enabler siap menunjang berbagai kebutuhan synergy value INDICO.

ā€œKami berharap, identitas brand perusahaan yang baru semakin memperkuat komitmen peta jalan transformasi Telkomsel sebagai bagian BUMN terkemuka di Indonesia, TelkomGroup. Dengan menjadikan INDICO sebagai digital ecosystem powerhouse dalam pertumbuhan ekonomi digital nasional,ā€ terang Hendri.

CEO INDICO, Andi Kristianto mengatakan, sebagai perusahaan platform digital, INDICO hadir untuk menciptakan flywheel effect inovasi dalam mengembangkan solusi digital lintas sektor melalui pemanfaatan aset dan kapabilitas Telkomsel.

Baca juga: Restrukturisasi, Kuncie dan Fita Bergabung ke Portofolio Bisnis Vertikal Telkomsel Ekosistem Digital

ā€œKami berharap, INDICO mampu menghadirkan solusi digital yang bermanfaat bagi masyarakat Indonesia. Sekaligus memperkuat pemberdayaan talenta lokal untuk berkontribusi secara positif di pasar regional hingga global,ā€ terang Andi.

Pemilihan INDICO sebagai nama komersial dilatarbelakangi ambisi perusahaan untuk menciptakan ekosistem digital, Dengan mengedepankan semangat kolaborasi yang memberdayakan siapa saja.

Dari sisi logo, penggunaan ilustrasi portal melambangkan peluang yang terbuka lebar melalui kolaborasi di ekosistem digital yang memberdayakan kemajuan. Sementara penggunaan huruf yang dinamis merepresentasikan agility untuk memberdayakan bisnis dan seluruh masyarakat Indonesia.

Tahap pengembangan gelombang pertama, INDICO akan fokus dalam mengembangkan tiga sektor industri digital prioritas. Yakni kesehatan (health-tech), pendidikan (edu-tech), dan gaming, Ketiganya dinilai memiliki potensi besar untuk mendorong perekonomian digital nasional.

INDICO juga membuka kesempatan memperluas portofolio bisnis vertikal ke lebih banyak sektor industri lain. Ini seiring perkembangan pasar dan membuka peluang kolaborasi dalam upaya mengembangkan perekonomian digital nasional.

Sektor health-tech dan edu-tech menjadi dua sektor utama yang telah dikembangkan oleh INDICO, seiring dengan bergabungnya pengelolaan bisnis aplikasi Kuncie dan Fita. INDICO juga baru saja melakukan pengembangan di sektor gaming melalui pendirian Majamojo, sebuah perusahaan joint venture (JV) bersama PT Aplikasi Multimedia Anak Bangsa milik GoTo Group, dengan fokus bisnis sebagai game publisher. (mrz)


BERITA TERBARU

BERITA PILIHAN

header

POPULER