Jumat, 26 April 2024
FINTECHNESIA.COM |

Telkomsel dan PT Angkasa Pura II Perluas Layanan 5G di Bandara Internasional Soekarno-Hatta

BACA JUGA




FinTechnesia.com | Telkomsel terus memperluas layanan hyper 5G secara bertahap dan terukur. Terbaru, Telkomsel menjalin kolaborasi bersama PT Angkasa Pura II.

Keduanya memperluas dan memperkuat pemanfaatan jaringan serta layanan 5G Telkomsel di area Bandara Internasional Soekarno-Hatta. Direktur Sales Telkomsel, Adiwinahyu Basuki Sigit mengatakan, Bandara Soekarno-Hatta merupakan salah satu objek vital negara. Sehingga, fasilitas yang ditampilkanmenjadi representasi Indonesia bagi dunia.

“Kolaborasi ini membuka lebih banyak lagi pengalaman konektivitas digital dengan jaringan broadband terdepan. Sehingga memperkuat transformasi digital operasional bandara, dan mendorong terciptanya inovasi layanan publik yang terintegrasi, serba digital dan modern,” kata Sigit, Senin (14/3).

Presiden Direktur Angkasa Pura II, Muhammad Awaluddin mengatakan, akses Telkomsel 5G membuat Bandara Soekarno-Hatta mampu menghadirkan digital experience terbaik bagi traveler. Bandara Soekarno-Hatta menjadi bandara pertama di Indonesia yang menghadirkan akses 5G.

“Kehadiran Telkomsel 5G juga menandakan infrastruktur digital Bandara Soekarno-Hatta secara berkelanjutan terus berkembang untuk beradaptasi dengan kemajuan teknologi. AP II ke depannya akan berupaya untuk menghadirkan jaringan 5G di bandara-bandara lainnya sebagai standar layanan dan operasional,” ujar Awaluddin.

Pada tahap awal, beberapa kolaborasi berbasis teknologi 5G yang akan dikembangkan antara lain layanan 5G Fixed Wireless Access, 5G Experience Corner dan 5G Solution dari unit bisnis Telkomsel Enterprise untuk mendukung operasional PT Angkasa Pura II. 

Telkomsel juga akan menghadirkan pengalaman akses layanan 5G yang setara bagi seluruh penumpang dengan menghadirkan showcase Telkomsel Orbit 5G.

Sejak diluncurkan pada Mei 2021 lalu, layanan 5G Telkomsel juga telah beroperasi di Bandara Internasional Soekarno Hatta. Terutama di area GraPARI Telkomsel yang ada di kawasan bandara. (eko)


BERITA TERBARU

BERITA PILIHAN

header

POPULER