Minggu, 14 April 2024
FINTECHNESIA.COM |

Pengguna Kartu Kredit DBS Bisa Nyicil Tanpa Bunga dengan Paylater

BACA JUGA




FinTechnesia.com | DBS Bank, Mastercard dan Pine Labs meluncurkan ‘Mastercard Installments with Pine Labs. Program ini memungkinkan pemegang kartu kredit DBS/POSB membayar dengan cicilan bebas bunga di merchant yang menyediakan fitur paylater. Hanya dengan menggunakan kartu DBS/POSB mereka saat melakukan pembayaran (checkout).

Program berlaku untuk para pemegang kartu kredit DBS/POBS di Singapura. Sementara di Indonesia dan Hong Kong akan berlaku pada kuartal II 2022. 

Para konsumen akan dapat menikmati pengalaman yang aman dan nyaman dalam mengakses penawaran Buy Now, Pay Later (BNPL). DBS merupakan penerbit regional pertama di Asia yang menawarkan program ini kepada para nasabahnya.

Ananya Sen, Group Product Head, Digital Consumer Finance and Card PaymentsDBS Bank, mengatakan, kerja sama ini meningkatkan program BNPL DBS. 

“Memungkinkan dua juta nasabah menikmati penawaran BNPL kami di seluruh toko fisik dengan jaringan yang luas. Juga platform e-commerce, dan melalui aplikasi kami,” kata Ananya, pekan lalu. 

“Kemitraan baru dengan Mastercard ini sangat berarti bagi kami. Mengingat penjualan terkait BNPL kami di Singapura telah mencapai target pertumbuhan di 2021,” tambah Anthony Seow, Head of Payments and Platforms, DBS Bank.

Pine Labs sendiri telah lama aktif di lingkup pay later. “Membantu mendorong tren yang berkembang dalam pembiayaan konsumen ini,” kata Dheeraj Chowdhry, Chief Business Officer & Head – Pay Later, Asia Tenggara Pine Labs.

Menurutnya, program ini memungkinkan merchantmeningkatkan penjualan. “Dengan jaringan pembayaran Mastercard, dan basis pelanggan DBS yang luas serta pengetahuan yang mendalam tentang perdagangan regional, kami menantikan kemitraan yang saya yakini akan mempercepat pertumbuhan opsi pembiayaan ini,” terang Dheeraj.

Senior Vice President, Customer Solutions Asia Tenggara Mastercard, Sharon Chew mengatakan, pembeli semakin menuntut opsi pembayaran fleksibel yang sesuai kebutuhan mereka yang terus berkembang. 

Kemitraan ini memanfaatkan keahlian dari tiga pemimpin industri. Dan bertujuan untuk menciptakan cara yang lebih umum dan sederhana dalam menerapkan pembayaran cicilan yang menguntungkan konsumen dan bisnis. (nin)


BERITA TERBARU

BERITA PILIHAN

header

POPULER