Kamis, 18 April 2024
FINTECHNESIA.COM |

IFG Life Luncurkan LIFIA, Asisten Virtual Customer Care

BACA JUGA




FinTechnesia.com | PT Asuransi Jiwa IFG (IFG Life) meluncurkan LIFIA. Virtual assistant customer care merupakan singkatan dari LifeFriends Assistant. LIFIA akan membantu dalam memberikan pelayanan maksimal.

Penyebutan LifeFriends memiliki makna, IFG Life siap hadir menjadi teman baik dalam memberikan proteksi di setiap tahapan kemajuan kehidupan para nasabah dan masyarakat.

LifeFriends melalui LIFIA bisa mendapatkan informasi setiap hari dan sepanjang waktu (24 jam). Layanan dan solusi LIFIA antara lain informasi produk, cara pembayaran premi, syarat klaim, serta lokasi kantor layanan IFG Life. LifeFriends juga dapat memberikan penilaian, kritik, dan saran atas layanan dan produk kepada LIFIA – IFG Life.

“Hadirnya LIFIA IFG Life merupakan bentuk nyata dari komitmen kami melalui pendekatan inovatif dan pemanfaatan teknologi WhatsApp Business untuk memberikan pelayanan terbaik bagi nasabah kami. Selain dapat digunakan untuk memberikan pelayanan secara lebih efektif dan real time. Kritik dan saran yang diberikan LifeFriends kepada LIFIA – IFG Life, akan kami jadikan evaluasi pelayanan dan produk kami di masa mendatang,” jelas Iskak Hendrawan, Direktur Operasional dan TI IFG Life, Rabu (16/3).

Dari aspek bisnis, keberadaan WhatsApp Business juga sangat menguntungkan. Platform ini dapat dimanfaatkan sebagai salah satu media promosi perusahaan efektif dan efisien. Serta dapat disebarluaskan kepada audiens dengan lebih tepat sasaran.

“LIFIA masih perlu kami kenalkan secara luas. Sejak hari peluncurannya di tanggal 14 Maret 2022, LIFIA telah memberikan pelayanan kepada tujuh LifeFriends. Jika sebelumnya closed case mencapai angka 80%, dengan LIFIA angka tersebut diharapkan mencapai 100% per hari. Sekali lagi tujuannya adalah customer satisfaction akan meningkat sejalan dengan upaya pendekatan berbasis customer centric,” tambah Iskak.

WhatsApp merupakan aplikasi chat yang menduduki peringkat pengguna paling banyak secara global. Dengan pengguna aktif lebih dari 2 milliar.

Di Indonesia, pengguna aktif WhatsApp mencapai 84,8 juta (Juni 2021). Jumlah pengguna yang besar menjadikan Indonesia menjadi negara dengan pengguna WhatsApp terbanyak ketiga di dunia. (yos)


BERITA TERBARU

BERITA PILIHAN

header

POPULER