Jumat, 29 Maret 2024
FINTECHNESIA.COM |

Nobu Bank Menjalin Kerjasama Pembiayaan dengan Akulaku Finance Indonesia

BACA JUGA




FinTechnesia.com | Bank Nationalnobu (Nobu Bank) menandatangani kerja sama penyediaan fasilitas kredit dengan PT Akulaku Finance Indonesia (AFI). Ini adalah salah satu platform penyedia layanan pembiayaan digital terkemuka di bawah naungan Akulaku Group.

Direktur Utama Nobu Bank, Suhaimin Johan mengatakan, kerja sama kolaboratif ini didasari kesamaan visi antara Nobu Bank dan AFI dalam mendorong transformasi digital.

“Khususnya dalam penyediaan produk dan layanan keuangan yang mendukung kesejahteraan masyarakat, terutama pelaku UMKM,” kata Suhaimin, pekan lalu.

‘Fasilitas kredit yang disediakan Nobu Bank memungkinkan AFI untuk semakin memperluas akses masyarakat yang membutuhkan pembiayaan, untuk mendukung kebutuhan sehari-hari, modal usaha ataupun investasi dalam perluasan usaha sekaligus meningkatkan pertumbuhan bisnis para pelaku UMKM dan industri kreatif.

“Kerja sama ini menambah jajaran mitra perbankan yang selama ini telah bekerja sama dalam penyediaan fasilitas kredit bagi AFI,” timpal Efrinal Sinaga, Presiden Direktur AFI.

Kerja sama ini dapat semakin memperluas inklusi keuangan. Dengan menjangkau masyarakat dan pelaku UMKM yang selama ini mungkin menghadapi tantangan atau kendala dalam mengakses layanan keuangan salah satunya permodalan.

Nobu Bank berupaya terus memperluas kemitraan dengan berbagai pihak dan sangat terbuka untuk berkolaborasi dengan pelaku industri keuangan digital (fintech) lain. (mrz)


BERITA TERBARU

BERITA PILIHAN

header

POPULER