Rabu, 24 April 2024
FINTECHNESIA.COM |

Young Entrepreneurs Global Didominasi Perusahaan Berbasis Teknologi

BACA JUGA




FinTechnesia.com | Perusahaan sosial semakin naik daun. Young Entrepreneurs (YSE) Global 2021 yang diselenggarakan oleh Singapore International Foundation (SIF) mengumumkan enam perusahaan sosial berhasil menerima hadiah S$ 20.000.

Di tahun ini, hampir 70% dari solusi tim yang berpartisipasi merupakan usaha yang berbasis teknologi. Meningkat tiga kali lipat dari edisi sebelumnya, Dan merupakan rekor baru untuk program YSE Global.

Berikut adalah keenam tim pemenang (dalam urutan abjad):
1. Akyas Sanitation (Yordania)
2. Kanpur Flowercycling Private Limited (Phool.co) (India)
3. Khmer Super Plantfood (Kamboja)
4. Sojourner Brother (Singapura)
5. TACT (Thailand)
6. Vembi  (India)

Pendiri usaha sosial Daughters Of Tomorrow dan Anggota Parlemen di Singapura, Carrie Tan menyampaikan, pekerjaan yang dilakukan oleh wirausahawan sosial sangat penting. “Mereka memiliki cara baru yang berkelanjutan untuk mengatasi kebutuhan sosial dan lingkungan yang belum terselesaikan di tengah masyarakat,” kata Carrie, Senin (14/3).

YSE Global hadir dengan tujuan untuk menginspirasi, membekali, dan memungkinkan kelompok pemuda dari berbagai negara untuk memulai atau mengembangkan usaha sosial mereka. Program unggulan SIF yang telah ada selama 12 tahun ini telah membina lebih dari 1.300 alumni dari 42 negara dan jaringan global dari 628 perusahaan. (nin)


BERITA TERBARU

BERITA PILIHAN

header

POPULER