Kamis, 25 April 2024
FINTECHNESIA.COM |

Digidata Menggaet Sertifikasi Pengenalan Wajah

BACA JUGA




FinTechnesia.com | PT Digital Data Teknologi Terdepan atau Digidata menggaet sertifikasi untuk penilaian algoritma di kategori face recognition vendor test (FRVT). Sertifikasi itu dari National Institute of Standards and Technology (NIST).

NIST merupakan lembaga standardisasi dan salah satu laboratorium bidang sains dan teknik tertua di Amerika Serikat (AS).  Berada di bawah kendali Departemen Perdagangan AS

FRVT merupakan program uji pengukuran kinerja teknologi pengenalan wajah. Dan menjadi tolok ukur kecanggihan teknologi pengenalan wajah berdasarkan pemrograman algoritma. 

“Sertfikasi menunjukkan, Digidata berkembang dengan baik,” ujar Benny Sudrata, Komisaris Digidata dan CFO GDP Venture, Rabu (16/3).

Digidata mencapai peringkat top 30 dari 250 lebih perusahaan kelas dunia yang mengikuti sertifikasi dari NIST. “Tim research and development Digidata sendiri sebelumnya sudah pernah berpengalaman dalam pencatatan teknologi Biometric di NIST,” kata COO Digidata, Rionald A. Soerjanto.

Saat ini, Digidata sedang dalam persiapan proses pencatatan pada kategori selanjutnya di NIST. Seperti untuk fingerprint, iris, voice, object detection dan lainnya. Tentu persiapan ini tetap memfokuskan pengembangan dan meningkatkan semua teknologi Digidata. (nau)


BERITA TERBARU

BERITA PILIHAN

header

POPULER