Sabtu, 13 April 2024
FINTECHNESIA.COM |

Mendukung Ajang MotoGP 2022, Telkomsel Gelar 4G LTE dan Hyper 5G

BACA JUGA




FinTechnesia.com | Telkomsel mendorong transformasi digital provinsi Nusa Tenggara Barat (NTB).Terutama mendukung hadirnya pengalaman aktivitas digital yang prima dalam gelaran olahraga balap motor internasional MotoGP 2022. Ajang ini berlangsung di Mandalika International Street Circuit, Lombok pada 18-20 Maret 2022.

Direktur Network Telkomsel, Nugroho memperkirakan, puluhan ribu orang akan memadati area MotoGP 2022 di Mandalika. Sehingga berpotensi mendorong peningkatan trafik layanan komunikasi yang cukup signifikan.

Telkomsel hadir melalui dukungan fasilitas jaringan berteknologi terdepan 4G/LTE yang merata dan setara. Memastikan tim official, jurnalis nasional maupun internasional, dan pengunjung dapat tetap nyaman dan lancar berkomunikasi.

Serta dapat membagikan momen seru ini melalui berbagai platform media sosial. “Kami turut menggelar jaringan Hyper 5G. Dilengkapi showcase Telkomsel 5G Experience di kawasan Mandalika International Street Circuit. Kami berharap upaya Telkomsel menghadirkan konektivitas digital yang lebih merata serta produk dan layanan unggulan yang customer-centric dapat semakin mendorong kebangkitan pariwisata di NTB,” kata Nugroho, Jumat (18/3).

Telkomsel telah menambah 132 BTS 4G/LTE untuk melengkapi total 382 BTS 4G/LTE yang beroperasi melayani kebutuhan akses komunikasi khususnya broadband bagi masyarakat dan pengunjung di kawasan Mandalika.

Khusus di kawasan Mandalika International Street Circuit sendiri Telkomsel juga mengoperasikan tambahan 11 Compact Mobile BTS (COMBAT) 4G/LTE. Telkomsel turut melakukan penambahan dan penguatan kapasitas seluruh BTS 4G/LTE.

Fokus di sejumlah area dengan potensi lonjakan trafik komunikasi yang tinggi. Seperti area penginapan, lokasi wisata kuliner, medical center, titik-titik transit transportasi. Seperti bandara dan pelabuhan, tempat destinasi wisata, hingga Mandalika International Street Circuit. (mrz)


BERITA TERBARU

BERITA PILIHAN

header

POPULER