Jumat, 22 Maret 2024
FINTECHNESIA.COM |

Viu Mencatat Pertumbuhan Signifikan di 2021

BACA JUGA




FinTechnesia.com | Viu, layanan streaming video OTT pan-regional PCCW terkemuka, mengumumkan pencapaian pertumbuhan signifikan pada tahun 2021.

Viu mencatat peningkatan pendapatan 37% year on year (yoy) pada tahun 2021. Dan secara konsisten memberikan pertumbuhan pendapatan yang tinggi pada CAGR 36% sejak 2018.

Viu mencetak pertumbuhan sekitar 30% dalam pengguna aktif bulanan dibandingkan tahun 2020, mencapai 58,6 juta. 

Viu juga meraih total 8,4 juta pelanggan berbayar pada akhir tahun 2021. Meningkat 58% dari tahun sebelumnya ketika pelanggan berbayar mencapai 5,3 juta.

Pasar besar seperti Thailand dan Indonesia mengalami pertumbuhan yang kuat. Dengan Filipina dan Afrika Selatan memiliki pertumbuhan yang tinggi.

Janice Lee, Chief Executive Officer, Viu & Managing Director, PCCW Media Group, mengatakan, kinerja yang kuat pada tahun 2021 merupakan validasi model freemium Viu, meskipun lanskap semakin kompetitif.

“Kami mengidentifikasi strategi konten dan proposisi konsumen yang menarik dan terus bertambah dari hiburan Asia pan-regional. Mencakup konten Korea, Jepang, dan China untuk melengkapi peningkatan investasi dalam produksi Viu Original. 2022 akan melihat lebih dari 30 judul diproduksi di Thailand. Indonesia, Malaysia, Filipina, dan Timur Tengah, dengan distribusi pan-regional di semua pasar kami,” terang Janice, pekan lalu. (nin)


BERITA TERBARU

BERITA PILIHAN

header

POPULER