Sabtu, 13 April 2024
FINTECHNESIA.COM |

Keren, Kecepatan Download Hyper 5G Telkomsel Capai 5 Gbps

BACA JUGA




FinTechnesia.com |Telkomsel menghadirkan akses konektivitas digital berteknologi terdepan, Hyper 5G. Momentum itu pada perhelatan balap motor internasional MotoGP 2022 di Mandalika, Nusa Tenggara Barat. 

Pada gelaran yang akan berlangsung Mandalika International Street Circuit pada 18-20 Maret 2022, Telkomsel menggelar 16 BTS 5G yang menjangkau sejumlah titik di kawasan Mandalika International Street Circuit. Juga Bandar Udara Internasional Lombok Zainuddin Abdul Madjid-Lombok.

Telkomsel menggunakan frekuensi 2.100 MHz dan 2.300 MHz yang l digelar sejak tahun lalu. Dan tambahan frekuensi 3.500 MHz. Untuk sementara diizinkan penggunaannya oleh Kementerian Komunikasi dan Informatika (Kokinfo).

Pada pengujian di lapangan kombinasi frekuensi tersebut dapat menghasilkan kecepatan lebih dari 2 Gbps. Telkomsel juga melakukan penggelaran 5G menggunakan frekuensi milimeter wave 26 GHz. Juga untuk sementara juga diizinkan Kominfo. Pada pengujian di lapangan, frekuensi tersebut dapat menghasilkan kecepatan 5G lebih dari 5 Gbps.

Direktur Network Telkomsel, Nugroho mengatakan, perhelatan MotoGP 2022 di Mandalika merupakan peluang besar menunjukkan berbagai potensi yang ada kepada dunia. 

“Kami menghadirkan showcase ‘Telkomsel 5G Experience’ untuk menunjukkan, Indonesia telah memiliki teknologi telekomunikasi terbaru. Dan mampu membuka peluang bagi lintas sektor industri untuk terus berinovasi,” kata Nugroho, Kamis (17/3). (sen)


BERITA TERBARU

BERITA PILIHAN

header

POPULER