Jumat, 22 Maret 2024
FINTECHNESIA.COM |

Perluas Digitalisasi, LinkAja Kerjasama dengan Pemerintah Belitung Timur

BACA JUGA




FinTechnesia.com | LinkAja terus mewujudkan digitalisasi inklusi keuangan. Terbaru, menggandeng Pemerintah Kabupaten Belitung Timur.

Kerja sama strategis ini menghadirkan kemudahan layanan transaksi serta inovasi keuangan digital. Warga Belitung Timur saat ini dapat menikmati kemudahan pembayaran dalam berbagai sektor. Khususnya untuk transaksi layanan keuangan. 

Meliputi Elektronifikasi Transaksi Penerimaan Daerah (ETPD) maupun layanan lain yang diselenggarakan oleh Pemerintah Kabupaten Belitung Timur. Juga digitalisasi pembayaran di sektor pelayanan publik seperti kesehatan, pendidikan dan pariwisata.

Kolaborasi ini merupakan upaya nyata dan berkelanjutan LinkAja dalam memperluas akses penggunaan layanan kepada masyarakat Indonesia. 

“Hal ini wujud komitmen LinkAja membangun ekosistem dan platform layanan keuangan digital yang bukan hanya berpusat di pulau Jawa saja untuk terus mengakselerasi inklusi keuangan digital di Indonesia,” Direktur Operasi LinkAja, Widjayanto, pekan lalu.

Bupati Belitung Timur, Burhanudin menyebutkan, kehadiran LinkAja dalam ekosistem pelayanan publik di Belitung Timur merupakan inovasi yang juga selaras dengan visi Belitung Timur Bangkit Berdaya. Selain itu, kerja sama ini diharapkan dapat meningkatkan pendapatan daerah serta dapat meningkatkan pelayanan publik di berbagai sektor.

Seperti pada sektor pendidikan, kesehatan, pengembangan ekonomi kerakyatan atau UMKM dan lain sebagainya. “Kami juga berharap kerjasama ini dapat memberikan manfaat secara menyeluruh terutama bagi masyarakat Belitung Timur,” ujarnya.

Hingga saat ini, LinkAja telah digunakan oleh lebih dari 82 juta pengguna terdaftar. LinkAja juga telah bekerja sama dengan lebih dari 1.3 juta titik di seluruh Indonesia. (eko)


BERITA TERBARU

BERITA PILIHAN

header

POPULER