Kamis, 18 April 2024
FINTECHNESIA.COM |

BNI Gerakkan KAWAN, Meriahkan MotoGP Mandalika 2022

BACA JUGA




FinTechnesia.com | Bank BNI terus menggerakkan sektor pariwisata. Dari sisi permintaan maupun pasokan di masa pemulihan ekonomi tahun ini. 

Seiring dengan gelaran Pertamina Grand Prix of Indonesia atau MotoGP Mandalika 2022, BNI kembali melakukan gebrakan dari sisi pasokan penginapan wisata. Dengan mengoptimalkan Kawasan Wisata Anak Negeri (KAWAN) BNI. 

Selain itu BNI juga mengajak warga sekitar yang kurang mampu, untuk menyaksikan ajang Internasional balap MotoGP. BNI berharap program tersebut dapat menjadi harapan bangkitnya perekonomian di tengah situasi pandemi Covid-19 tanah air, terutama di Nusa Tenggara Barat (NTB).

Sekretaris Perusahaan Bank BNI, Mucharom menyampaikan, KAWAN BNI merupakan bentuk kontribusi perseroan terhadap kesejahteraan masyarakat Indonesia. Khususnya di destinasi Super Prioritas Indonesia. 

Dengan program ini, diharapkan wisata berkelanjutan berbasis komunitas dapat berkembang. Juga memberi manfaat bagi masyarakat sekitar, sekaligus menjaga kelestarian lingkungan. 

“Melalui program ini pula kami berkomitmen menyatukan nilai bersama dengan para pemangku kepentingan untuk mencapai tujuan pembangunan berkelanjutan atau sustainable development goals,” katanya. 

BNI memiliki 11 unit homestay di Dusun Rangkep Satu, Desa Kuta, Kabupaten Lombok Tengah. Dan dapat dijadikan sebagai alternatif akomodasi bagi para wisatawan yang berkunjung ke lokasi wisata tersebut. Terutama saat gelaran MotoGP Mandalika 2022 berlangsung di Sirkuit Mandalika. 

Selama pagelaran MotoGP 2022 ini, unit homestay BNI hanya berjarak 5 menit dari lokasi sirkuit Mandalika telah terisi penuh. 

Di samping itu, BNI juga telah memberikan bantuan infrastruktur yaitu pekerjaan rabat jalan di area homestay Dusun Rangkep Satu sehingga dapat memudahkan pengunjung/ wisatawan dan masyarakat setempat untuk mengakses lokasi Homestay BNI. (nin)


BERITA TERBARU

BERITA PILIHAN

header

POPULER