Senin, 25 Maret 2024
FINTECHNESIA.COM |

Hindari Jerat Investasi Bodong, Ini Edukasi Investasi SiminvestLab

BACA JUGA




FinTechnesia.com | Banyaknya kasus investasi bodong meresahkan masyarakat. Terutama mereka yang ingin memulai berinvestasi. 

Menurut data Satgas Waspada Investasi, total kerugian masyarakat karena investasi bodong di tahun 2011-2021 mencapai Rp 117,4 triliun. Rendahnya literasi keuangan di Indonesia menjadi salah satu penyebab maraknya kasus penipuan investasi bodong.

PT Sinarmas Sekuritas melalui SimInvest berupaya memberikan edukasi investasi kepada masyarakat dengan berbagai rangkaian program. Seperti SimInvestLab yang diluncurkan Oktober 2021 lalu. “Kami mengajak investor pemula untuk memahami terlebih dulu secara bertahap cara berinvestasi saham yang produktif sekaligus aman, lewat SimInvestLab,” jelas Eyfrel Likuajang, Head of Business Development PT Sinarmas Sekuritas, pekan lalu.

SimInvestLab merupakan platform belajar investasi saham yang dapat diakses secara online dan gratis. Di SimInvestLab, masyarakat dapat belajar investasi dan keuangan dalam 3 tingkatan pembelajaran.

Mulai level beginner, intermediatehingga expert. Disajikan dalam bentuk video dan kuis interaktif. Selain itu, masyarakat berkesempatan memenangkan hadiah miliaran rupiah. (eko)


BERITA TERBARU

BERITA PILIHAN

header

POPULER