Kamis, 25 April 2024
FINTECHNESIA.COM |

VIDA Gandeng DocuSign, Sediakan Identitas Digital dalam Proses Tanda Tangan Elektronik

BACA JUGA




FinTechnesia.com | PT Indonesia Digital Identity (VIDA), penyelenggara sertifikasi elektronik (PSrE) atau certification authority (CA) yang berinduk di bawah Kementerian Komunikasi dan Informatika (Kominfo), bersama penyedia layanan tanda tangan elektronik (TTE) global, DocuSign, resmi mengumumkan kemitraannya.

Kemitraan ini memberikan pilihan bagi pengguna tanda tangan elektronik DocuSign di Indonesia untuk menandatangani dokumen dengan verifikasi identitas online yang aman dan tanpa hambatan.

DocuSign berkomitmen mempercepat proses perjanjian kolaboratif secara luas bagi seluruh pelanggan di Indonesia. Dengan proses electronic Know Your Consumer (e-KYC) tanpa hambatan. Kmitraan ini akan memperluas potensi dunia usaha di Indonesia pada era anywhere economy yang terus berkembang.

Group CEO dan Founder VIDA, Niki Luhur mengatakan, DocuSign telah membantu banyak pelaku bisnis dalam mengotomatisasi, mempersiapkan, menandatangani, menindaklanjuti, hingga mengelola berbagai dokumen perjanjian. Tetapi selain manfaat yang luas dari sisi produktivitas dan otomatisasi, kepastian hukum juga adalah elemen dasar yang sangat penting.

Kemitraan DocuSign dan VIDA akan memperkuat kepastian hukum tanda tangan elektronik pengguna DocuSign di Indonesia. Dokumen yang ditandatangani oleh produk ini akan memiliki nilai yang sama dengan tanda tangan basah di mata hukum Indonesia.

“Melalui kemitraan ini, kami dapat membantu dunia usaha tumbuh. Dan menjadi bagian dalam memajukan ekonomi digital di Indonesia serta membantu pertumbuhan industri secara global,” kata Niki, belum lama ini.

Di tengah anywhere economy yang bertumbuh, pengalaman kerja daring (remote experience) juga perlu didukung proses tanpa hambatan secara online. Kemitraan VIDA dan DocuSign menyediakan proses verifikasi identitas online yang memperkuat dan melengkapi tanda tangan elektronik DocuSign.

Co-Founder dan CEO VIDA, Sati Rasuanto mengatakan, sertifikat elektronik VIDA menjamin perlindungan data dan privasi pengguna. Hingga meningkatkan kekuatan pembuktian hukum dari penggunaan tanda tangan elektronik DocuSign di Indonesia.

“VIDA juga merupakan PSrE pertama di Indonesia yang mendapatkan akreditasi global dari WebTrust untuk jaminan keamanan identitas digital,” kata Sato.

Group Vice President and General Manager DocuSign Asia-Pacific, Dan Bognar mengatakan, kemitraan ini akan mendukung visi perusahaan dalam menyediakan solusi end-to-end sproses perjanjian. Dan terus menjadi partner terpercaya dalam hal tanda tangan elektronik. (nau)


BERITA TERBARU

BERITA PILIHAN

header

POPULER