Jumat, 29 Maret 2024
FINTECHNESIA.COM |

Mempercepat Adopsi 5G, Ini Produk dan Solusi Terbaru ZTE

BACA JUGA




FinTechnesia.com | Dalam Mobile World Congress (MWC) 2022 Barcelona tanggal 28 Februari sampai 3 Maret lalu, ZTE meluncurkan serangkaian produk dan solusi 5G terbaru.

Produk dan solusi terbaru ini menunjukkan komitmen ZTE membangun jaringan 5G paling sederhana. Dengan kemampuan efisiensi energi, untuk mendorong transformasi digital dan mempercepat adopsi 5G di dunia.

Di antara produk dan solusi 5G terbaru tersebut adalah:

  1. UniSite NEO. Ini solusi situs paling sederhana di industri yang mampu mengurangi unit radio. Dengan didukung oleh unit radio terintegrasi Seri OmniUBR. Solusi ini dapat mengurangi biaya sewa situs secara signifikan hingga 57%. Dengan konsumsi daya 40% lebih rendah.
  2. Pembaruan portofolio 5G RAN dengan seri produk MIMO generasi baru paling ringan di industri dengan bobot 9 kg. Ini untuk situs lalu lintas tinggi dengan ruang terbatas. Pembaruan portofolio produk skenario lengkap ZTE mencakup peningkatan jaringan radio dan ROI bagi operator.
  3. Solusi jaringan private 5G all-in-one berdasarkan model baru jaringan 5G network as a service. Solusi ini paket one-stop order-to-service dengan perangkat lunak dan perangkat keras pra-integrasi. Serta jaringan 4G dan 5G terkonvergensi. Paket ini memiliki fitur jaringan yang dirancang guna memberdayakan masyarakat digital.
  4. ZTE memperkenalkan tiga jenis utama jaringan private 5G:

a. Compact Cabinet untuk pabrik pintar, yang memiliki banyak aplikasi perusahaan yang harus diluncurkan di cloud

b. Single server i5GC untuk kampus komprehensif. Aplikasi lebih beragam dan membutuhkan keamanan data dan layanan mandiri (self-service)

c. MEC bawaan (embedded) untuk ruangan terbatas dan skenario penggunaan sederhana

5. Akselerator transformasi digital VMAX, untuk memenuhi peningkatan kompleksitas jaringan O&M, yang dianggap sebagai salah satu masalah terbesar bagi operator. VMAX ZTE dapat membantu meningkatkan pengalaman pelanggan. Juga menghemat biaya dan meningkatkan kinerja operasional.

SVP ZTE Corporation, Zhang Wanchun menyatakan, peningkatan kinerja, perluasan batas, dan peningkatan efisiensi adalah tiga kunci strategi 5G Growing’ ZTE.

“ZTE berharap dapat berkolaborasi dengan mitra industri dalam membangun jaringan publik yang paling sederhana dan paling kuat, jaringan private yang disesuaikan, dan jaringan bisnis paling cerdas,” kata Zhang, belum lama ini.

Selain itu, ZTE memberikan kontribusi besar dalam mewujudkan target dual-carbon di masyarakat melalui infrastruktur digital TIK ramah lingkungan, pemberdayaan ramah lingkungan terhadap industri vertikal. Serta kegiatan operasional rendah karbon.

Bagi operator, ZTE menyediakan solusi green pilot untuk seluruh proses. Mula suplai, penyimpanan, penggunaan, dan pengelolaan energi, untuk menciptakan infrastruktur digital ramah lingkungan dan rendah karbon.

ZTE terus memperkuat daya saing inti, dan menguji coba solusi digital agar lebih sesuai berbagai skenario penggunaan dan hemat biaya. Ke depann, ZTE akan berkolaborasi dengan mitra ekologis untuk terus menghadirkan momentum baru di dunia digital. (sen)


BERITA TERBARU

BERITA PILIHAN

header

POPULER