Rabu, 17 April 2024
FINTECHNESIA.COM |

Perluas Kolaborasi, WIR Group Kembangkan Metaverse Indonesia

BACA JUGA




FinTechnesia.com | Metaverse kian semarak. WIR Group menjalin kerjasama mengembangkan platform metaverse Indonesia. Rencananya, perusahaan teknologi augmented reality (AR) ini akan memperkenalkan prototipe metaverse Indonesia kepada dunia internasional saat perhelatan Presidensi G-20 Indonesia 2022 di Bali.

Executive Chairmand & Co-Founder WIRGroup, Daniel Surya mengatakan, metaverse Indonesia akan dirancang dengan platform yang didukung teknologi artificial intelligence (AI), virtual reality (VR) dan AR.

Platform metaverse Indonesia akan menghadirkan kota-kota besar di Indonesia. Dengan tata kelola yang digunakan bersifat kredibel dan berdasarkan nilai-nilai dan kearifan budaya bangsa,” ujarnya, pekan lalu.

Selain didukung pemerintah, dalam pengembangan metaverse Indonesia ini WIRGroup juga mengajak perusahaan global Meta (Facebook) dan Microsoft sebagai pengembang perangkat keras. Seperti kacamata augmented dan VR. 

WIR Group telah menandatangani kerja sama dengan sejumlah entitas ikut bergabung dalam ekosistem metaverse Indonesia. Mulai dari sektor perbankan di antaranya Bank Rakyat Indonesia (BRI) dan Bank BNI). Juga sektor pendidikan (Trisakti School of Multimedia), properti hingga budaya dan kuliner (Museum Boga Indonesia).

Metaverse menggabungkan interaksi manusia dengan avatar serta berbagai produk dan layanan antara dunia nyata dengan dunia digital. Nantinya apa yang terjadi dalam dunia digital akan menjadi hampir senyata dunia aslinya. (mrz)


BERITA TERBARU

BERITA PILIHAN

header

POPULER