Jumat, 29 Maret 2024
FINTECHNESIA.COM |

BCA Jadi Pemberi Fasilitas Kredit ke KedaiSayur

BACA JUGA




FinTechnesia.com | PT Kedai Sayur Indonesia menjadi penjamin pembelian atau penyalur
(offtaker) hasil pertanian dari para petani lokal. Ini mengoptimalkan peran sebagai digital supply chain management produk pertanian. 

Termasuk dalam rangka membawa mitra petani dan peternak KedaiSayur ke dalam ecosystem
digital dan mengambil manfaat dari berkembangnya teknologi terkini. Dalam mewujudkan peran tersebut, KedaiSayur menggandeng Bank Central Asia (BCA) sebagai pemberi fasilitas kredit. Serta membantu UMKM petani yang tergabung dalam digital ecosystem ini.

Adrian Hernanto, CEO PT Kedai Sayur Indonesia mengungkapkan, melalui kerja sama ini akan banyak petani yang terbantu dari sisi pendanaan. Serta adanya jaminan penyaluran hasil produksi mereka melalui Kedai Sayur. 

“Dengan posisi kami sebagai offtaker guarantee produk hasil tani dari para petani lokal, akan memberikan keuntungan bagi kedua belah pihak baik para petani maupun pihak BCA sebagai pemberi pinjaman. BCA akan lebih yakin dengan adanya pesanan dari KedaiSayur. Sementara
para petani juga merasa aman karena ada jaminan kepastian beli dan harga jual hasil produk mereka,” terang Adrian, pekan lalu. ‘

BCA akan berperan sebagai cash management dan membiayai modal kerja para petani serta
memberikan kemudahan dalam onboarding.

Salah satu komitmen KedaiSayur yaitu memberikan kemudahan dan membantu lebih banyak petani di seluruh Indonesia. Saat ini, KedaiSayur telah dipercaya sebagai penyedia bahan-bahan dasar dan olahanbagi berbagai pelanggan B2B. Seperti hotel, restoran, dan kafe. 

Tak hanya pelanggan korporasi atau B2B, Kedai Sayur juga melayani pelanggan B2C melalui aplikasi KedaiMart. KedaiMart merupakan online groceries untuk memenuhi kebutuhan belanja bahan makanan secara efisien, dan aman untuk rumah tangga.

“Sehingga diharapkan melalui kerja sama dengan BCA, akan lebih banyak petani yang menjadi supplier kami dalam menyediakan bahan makanan yang berkualitas serta terjaga kesegarannya,” tutup Adrian. (nin)


BERITA TERBARU

BERITA PILIHAN

header

POPULER