Senin, 15 April 2024
FINTECHNESIA.COM |

Infrastruktur dan Layanan Digital di Ibu Kota Negara Baru, Ini Persiapan Telkom

BACA JUGA




FinTechnesia.com | PT Telkom Indonesia Tbk siap penyediaan infrastruktur dan layanan digital di Ibu Kota Negara (IKN) Nusantara. Dengan fokus pada penyediaan konektivitas, platform hingga layanan digital, TelkomGroup mendukung IKN Nusantara menjadi smart city yang modern.

“Rencana pembangunan tersebut mencakup dari tiga domain bisnis digital (connectivity, platform dan services) yang bersinergi dengan seluruh anak perusahaan dan juga pemerintah,” ungkap Direktur Utama Telkom, Ririek Adriansyah, belum lama ini.

Saat ini cakupan infrastruktur jaringan Telkom di sekitar wilayah IKN Nusantara, tepatnya di Kecamatan Sepaku tercatat telah memiliki 173 ODP. Dn sangat memungkinkan untuk pengembangan lebih lanjut. 

Ditambah, kabel laut Indonesia Global Gateway (IGG) Manado-Dumai yang melintasi sepanjang Selat Makassar menjadikan IKN Nusantara terkoneksi global langsung yang disiapkan melalui gateway Batam dan Manado.

Baca juga: Telkom Resmi Meluncurkan Leap, Siap Jadi Umbrella Brand Bisnis Digital

Sementara itu pada layanan mobile Telkomsel, untuk perluasan cakupan, penambahan kapasitas, serta peningkatan kualitas jaringan 4G dan 5G di wilayah IKN Nusantara akan terus dimaksimalkan.

TelkomGroup juga akan menghadirkan solusi digital terbaik melalui pembangunan Intelligent Data Center dengan Smart & Intelligent Network Security. Sehingga mendorong terwujudnya IKN Nusantara menjadi smart city dengan layanan digital terbaik dan tingkat keamanan siber yang tinggi.

“Memastikan realisasi seluruh rencana pembangunan infrastruktur IKN Nusantara dapat optimal dan sesuai dengan yang ditargetkan, TelkomGroup akan berkolaborasi dengan PUPR dan Kominfo serta lembaga atau instansi terkait,” tutup Ririek. (mrz)


BERITA TERBARU

BERITA PILIHAN

header

POPULER