Sabtu, 13 April 2024
FINTECHNESIA.COM |

Bayar BP Jamsostek Bisa Melalui Agen 46 BNI

BACA JUGA




FinTechnesia.com | Kemudahan akses layanan oleh masyarakat merupakan hal sangat penting bagi BPJS Ketenagakerjaan. Selain meningkatkan kualitas layanan juga untuk peningkatan akuisisi dan stabilitas kepesertaan.

Untuk itu BP Jamsostek melakukan berbagai inovasi. Salah satunya dengan menjalin kerjasama memanfaatkan para Agen46 Bank BNI. Agen ini sebagai perpanjangan tangan BP Jamsostek dalam melayani pendaftaran dan pembayaran iuran. 

Direktur Kepesertaan BP Jamsostek, Zainudin menjelaskan, pembayaran iuran dan pendaftaran peserta melalui BNI Agen46 berjalan sejak September 202l. BNI Agen46 menawarkan berbagai kemudahan dan keunggulan layanan  

“Saya berharap kerjasama dengan BNI ini dapat mendukung percepatan coverage atau cakupan perlindungan program jaminan sosial ketenagakerjaan kepada seluruh pekerja di Indonesi. Sehingga para pekerja mendapatkan ketenangan dan kenyamanan dalam bekerja karena terlindungi oleh BP Jamsostek,” ujar Zainudin, Jumat (25/3).

Sementara itu, Direktur Hubungan Kelembagaan BNI, Sis Apik Wijayanto menuturkan, ruang lingkup perjanjian kerjasama ini meliputi pendaftaran dan pembayaran iuran kepesertaan BPJS Ketenagakerjaan melalui BNI Agen46 milik BNI.

Dia melanjutkan dengan adanya launching dan sosialisasi ini, diharapkan dapat meningkatkan transaksi pembayaran iuran BPJS Ketenagakerjaan. Serta meningkatkan pendaftaran kepesertaan BPJS Ketenagakerjaan melalui BNI khususnya melalui BNI Agen46. 

Dia menuturkan BNI saat ini sudah melayani pembayaran iuran BPJS Ketenagakerjaan di seluruh channel pembayaran BNI. BNI Agen46 yang saat ini telah mencapai 157.632 mitra. Tersebar di 6.000 kecamatan dan 31 ribu desa atau kelurahan.

“Peserta pada sektor ini tidak memiliki penghasilan tetap. Namun, dengan kemudahan pendaftaran dan pembayaran iuran yang disediakan oleh BNI melalui BNI Agen46 yang tersebar di seluruh Indonesia, diharapkan dapat meningkatkan awareness para peserta dan calon peserta Program BPJS Ketenagakerjaan,”  terang Sis Apik. (eko)


BERITA TERBARU

BERITA PILIHAN

header

POPULER