Kamis, 25 April 2024
FINTECHNESIA.COM |

Fasilitasi Pembelian Rumah ke Masyarakat Berpenghasilan Rendah & Tidak Tetap, Ini Langkah Pinhome

BACA JUGA




FinTechnesia.com | Rumah adalah kebutuhan. Maka, Pinhome, menghadirkan program Cicil di Pinhome.

Ini adalah program khusus untuk memfasilitasi masyarakat berpenghasilan rendah dan masyarakat berpenghasilan tidak tetap atau non fixed income (NFI) untuk memiliki rumah impian mereka. 

Melalui program ini, pionir e-commerce jual, beli, dan sewa properti tersebut berupaya mengatasi persoalan pembelian rumah bagi calon pembeli yang belum bisa masuk kriteria perbankan dalam pengajuan kredit pemilikan rumah. Ini seringkali menghambat konsumen untuk memiliki rumah yang terjangkau. 

Di program Pinhome terbaru itu terdapat alternatif skema pembelian rumah dengan dicicil selama 1-20 tahun. Jadi sambil menempati rumah tersebut. 

Salah satu hambatan utama yang dihadapi para calon pembeli adalah uang muka (down payment) yang mahal. Biasanya mencapai minimal 15-20% dari harga total rumah. 

“Harga properti yang terus meroket memang menjadi kendala utama dalam memiliki rumah. Yerutama untuk masyarakat berpenghasilan rendah,” jelas Ali Tranghanda, CEO Indonesia Property Watch, belum lama ini. 

‘Ditambah lagi dengan adanya dampak dari pandemi COVID-19. Minat konsumen membeli rumah segmen ini terhitung sedikit. Pandemi berdampak cukup signifikan pada daya beli. 

“Oleh karena itu, perlu ada skema lain yang dapat mengakomodasi kebutuhan segmen ini. Tidak hanya bisa mendongkrak penjualan, juga bisa memberikan angin segar kepada masyarakat berpenghasilan rendah dan tidak tetap.” lanjutnya.


BERITA TERBARU

BERITA PILIHAN

header

POPULER