Senin, 25 Maret 2024
FINTECHNESIA.COM |

Tingkatkan Layanan, Direksi Bank Banten Sidak Transaksi Non Tunai di Samsat Serpong

BACA JUGA




FinTechnesia.com | Perusahaan berupaya melakukan peningkatan layanan terhadap nasabah. Terlebih kepuasan pelanggan merupakan salah satu poin penting untuk menumbuhkan loyalty customer.

Hal ini juga menjadi concern Bank Banten dalam melaksanakan transformasi bisnis perusahaan agar perseroan kian menjadi andalan masyarakat Banten.

Direktur Utama Bank Banten, Agus Syabarrudin belum lama ini melakukan sidak ke beberapa teller Samsat. Salah satunya ke teller Samsat Unit Pelaksana Teknis (UPT) Induk Serpong.

“Transaksi menggunakan EDC sudah bisa kita laksanakan, ini wujud nyata kami untuk memberikan layanan terbaik bagi customer. Harapannya setelah UPT Samsat Induk serpong, dapat diimplementasikan juga ke UPT Samsat lain se Banten,” kata Agus, belum lima ini.

Baca juga: Bank Banten Tingkatkan Pelayanan Publik Berbasis Digital

Kepala UPTD PPD Serpong, Astri Retnadiarti berharap fasilitas pembayaran non tunai ini dapat meningkatkan ketertarikan wajib pajak untuk melakukan pembayaran. 

“Kami berharap apa yang difasilitasi Bank Banten bisa menambah Pendapatan Asli Daerah (PAD). Semoga inovasi lainnya lebih memudahkan wajib pajak melakukan pembayaran pajak kendaraan bermotor,” kata Astri. 

Sementara itu Kanit Samsat BSD, AKP Afrizal berharap, layanan EDC bisa kian memberikan pelayanan terbaik bagi masyarakat. “Kami mendukung program ini untuk memberikan pelayanan yang terbaik bagi masyarakat. Jadi masyarakat yang bertransaksi bisa terlayani dengan baik dan cepat,” kata Afrizal.

Sebagai pengelola Rekening Kas Umum Daerah (RKUD) Provinsi Banten, pengembangan layanan digital merupakan salah satu fokus emiten berkode saham BEKS itu untuk mendorong peningkatan penerimaan daerah Banten. 

Berbagai pembayaran pajak kini dikelola oleh Bank Banten. Sektor pajak yang menjadi salah satu sumber pendapatan daerah Provinsi Banten meliputi pajak rokok, pajak bahan bakar kendaraan bermotor, pajak air pemukiman, pajak kendaraan bermotor dan pajak bea balik nama kendaraan bermotor. (sen)


BERITA TERBARU

BERITA PILIHAN

header

POPULER