Rabu, 24 April 2024
FINTECHNESIA.COM |

Bonus 30 GB Menanti, Jika Pelanggan Upgrade Layanan Telkomsel dari Jaringan 3G ke 4G

BACA JUGA




FinTechnesia.com | Telkomsel memproses peningkatan/pengalihan (upgrade) layanan jaringan 3G ke 4G/LTE di 504 kota/kabupaten hingga akhir 2022. Proses upgrade jaringan 3G ke 4G/LTE dilakukan berkala. 

Tahap pertama mulai Maret hingga Mei 2022 di 90 kota/kabupaten, mencakup 766 kecamatan. Sedangkan tahap berikutnya di 132 kota/kabupaten pada Juni hingga Juli 2022.

Kemudian 178 kota/kabupaten di bulan Agustus hingga Oktober 2022. Dan 104 kota/kabupaten pada bulan November sampai dengan Desember 2022.

Direktur Network Telkomsel, Nugroho mengatakan, melalui pemerataan jaringan broadband terdepan ini, akan ada semakin banyak kesempatan masyarakat Indonesia menikmati dan memaksimalkan pengalaman akses broadband 4G/LTE.

Memastikan proses upgrade layanan 3G ke 4G/LTE secara bertahap dan terukur, Telkomsel telah mempersiapkan seluruh action plan. Juga melakukan pengkajian upgrade layanan 3G ke 4G/LTE di.

Anak usaha PT Telkom Indonesia Tbk ini menyediakan beragam program dan produk. Di antaranya paket kuota data 4G yang terjangkau.

Seperti kartu perdana dan paket internet SeruMAX dengan kuota data hingga 138GB (untuk pelanggan di Jawa, Bali dan Lombok). Paket Combo 4G terdiri dari kuota 4G  sebesar 1GB dan 20 menit telepon ke sesama Telkomsel, 

Paket BundlingMAX terdiri dari kuota internet hingga 5,5GB pelanggan yang membeli kartu Telkomsel PraBayar baru yang di bundling langsung dengan smartphone baru pilihan. Hingga tambahan kuota 4G hingga 30GB untuk pelanggan yang melakukan migrasi atau penukaran kartu non 4G ke kartu 4G (uSIM).

Bagi pelanggan yang ingin melakukan migrasi ke uSIM 4G bisa terlebih dahulu melakukan pengecekan terhadap ketersediaan jaringan 4G di wilayahnya. Dan dukungan 4G pada perangkat yang digunakan. Pengecekan dapat dilakukan dengan mudah melalui USSD Menu Browser (UMB) di *888*47#.

Telkomsel telah memulai proses persiapan sejak 2021. “Dengan sukses melakukan penataan ulang (refarming) pita frekuensi 2.3 GHz untuk memaksimalkan penguatan kapasitas dan kualitas jaringan 4G/LTE yang ada,” ujar Nugroho, Jumat (25/3). (mrz)


BERITA TERBARU

BERITA PILIHAN

header

POPULER