Rabu, 17 April 2024
FINTECHNESIA.COM |

Holding Ultra Mikro: Pegadaian BRI dan PNM Gelar Festival Pasar Senyum Rakyat

BACA JUGA




FinTechnesia.com | Tiga entitas holding ultra mikro (UMi), yakni Bank Rakyat Indonesia (BRI), Pegadaian dan Permodalan Nasional Madani (PNM) kembali memberdayakan UMKM. Kali ini dalam bentuk Festival Pasar Senyum Rakyat. Berlokasi di Alun-Alun Kasepuhan Cirebon, Jawa Barat, Sabtu (26/03) lalu,

Festival ini digelar sebagai ajang unjuk gigi para pelaku usaha memperkenalkan produk-produk unggulan. Kegiatan ini juga diharapkan memberi nilai tambah bagi para pelaku usaha ultra mikro.

Sekitar 50 tenan mitra binaan dari 3 entitas, ikut serta dalam festival ini. Di antaranya 25 usulan mitra binaan BRI, 15 dari Pegadaian, dan 10 dari PNM. Mulai dari kuliner, kerajinan, hingga produk fashion.

Direktur Utama Pegadaian, Kuswiyoto mengatakan, festival ini ajang pembuktian bagi para pengusaha untuk menunjukkan eksistensi. Mereka memiliki peranan penting terhadap perkembangan ekonomi indonesia.

“Bagi masyarakat yang ingin berbelanja di pasar rakyat ini tidak perlu sungkan. Setiap transaksi yang diberikan untuk para pelaku usaha disini, menjadi bukti dukungan kita dalam membantu UMKM naik kelas,” tambah Kuswiyoto, Rabu (30/3).

Sentra layanan ultra mikro (SenyuM) merupakan spirit bersama Pegadaian, BRI, dan PNM untuk menciptakan ekosistem yang mendukung para pelaku usaha mikro di indonesia untuk dapat berkembang, berkelanjutan dan memiliki daya saing.

Kolaborasi ketiga entitas tersebut semakin memudahkan akses dalam memperoleh produk dan layanan secara terintegrasi. Sekarang saatnya mewujudkan pemulihan ekonomi nasional, demi Indonesia maju dan sejahtera. (nin)


BERITA TERBARU

BERITA PILIHAN

header

POPULER