Senin, 25 Maret 2024
FINTECHNESIA.COM |

Negara Tujuan Transfer Internasional Flip Terus Bertambah

BACA JUGA




FinTechnesia.com | Flip terus menambah jumlah negara tujuan transfer internasional. Kini, Flip Globe menjadi solusi kirim uang ke 48 negara. 

Sebelumnya, para pengguna Flip Globe dapat melakukan transfer uang ke 12 negara. Beberapa negara tujuan transfer uang baru, di antaranya Jerman, Perancis, Belanda, Turki, Spanyol, Italia, Austria, Finlandia, Swiss, Swedia, Polandia, Norwegia, Denmark, dan lainnya. 

Upaya ini dilakukan untuk mendukung geliat remitansi di Indonesia. Flip Globe merupakan solusi transfer internasional bagi individu dan pengusaha yang dapat ditemukan pada platform atau aplikasi Flip. 

Masyarakat saat ini dapat melakukan transfer uang ke luar negeri secara aman, mudah, dan terjangkau hanya melalui ponsel pintar (smartphone). Berlisensi Bank Indonesia, Flip Globe menerapkan transparansi atau tanpa adanya biaya tersembunyi serta mekanisme kurs pengiriman uang yang lebih murah dibandingkan jasa kirim uang ke luar negeri lainnya. 

Layanan ini sebagai wujud upaya Flip untuk mempermudah dan mendukung kelancaran arus transfer uang antarnegara, khususnya dari Indonesia ke luar negeri.

Layanan kirim uang ke luar negeri (outward remittance) ini dapat dimanfaatkan untuk memenuhi kebutuhan personal maupun usaha. Seperti uang biaya pendidikan anak yang bersekolah di luar negeri atau melakukan pembayaran untuk vendor luar negeri bagi pengusaha di Indonesia. 

“Flip berupaya menjawab kebutuhan dan permintaan masyarakat dengan meningkatkan jumlah pilihan negara tujuan transfer uang pada Flip Globe, lebih tepatnya saat ini sebanyak lebih dari 40 negara di dunia,” kata Gita Prihanto, Chief Operating Officer (COO) Flip, Jumat (25/3). 

Peningkatan jumlah negara tujuan transfer uang di layanan Flip Globe turut dilatarbelakangi oleh arus remitansi yang terus tumbuh dari Indonesia ke luar negeri, baik dilakukan oleh

individu untuk mengirimkan uang kepada kerabat maupun rekan-rekan bisnisnya. Salah satunya adalah pengiriman uang untuk para pelajar Indonesia di berbagai negara. 

Lebih lagi, jumlah pelajar Indonesia secara global terus meningkat. Yakni bertambah lebih 35% dalam kurun waktu 10 tahun terakhir. (nin)


BERITA TERBARU

BERITA PILIHAN

header

POPULER