Selasa, 23 April 2024
FINTECHNESIA.COM |

APJII Gaet Biznet Buka Layanan Internet Indonesia Exchange Pertama di Luar Jakarta

BACA JUGA




Menyiapkan Infrastruktur

Untuk memfasilitasi simpul terbaru IIX ini, Biznet Data Center telah menyiapkan infrastruktur jaringan dengan kapasitas jaringan sebesar 100 Gbps yang akan terus dikembangkan ke depannya.

Bila sebelumnya pelanggan perlu melakukan interkoneksi ke Gedung Cyber 1 di Mampang Prapatan, Jakarta Selatan, kini semakin dipermudah dengan hanya menghubungkan ke perangkat APJII-IIX yang sudah tersedia di Biznet Data Center, Technovillage Cimanggis.

Kolaborasi ini juga membuat pelanggan terutama penyedia jaringan Internet, konten digital, serta cloud dan hosting untuk memiliki alternatif rancangan konektivitas dalam meningkatkan efisiensi serta menaikkan pengalaman penggunanya melalui kecepatan akses layanan digital berlatensi rendah.

Baca juga: Biznet Hadir di Kota Kupang, Ada Paket Perumahan dan UMKM

“Biznet Data Center berkomitmen untuk menghadirkan layanan interkoneksi yang terintegrasi sehingga mampu memenuhi kebutuhan ekosistem digital untuk mendukung berbagai segmen industri.”

“Kami siap memfasilitasi kebutuhan seluruh anggota APJII untuk mendapatkan interkoneksi ke IIX di dalam Biznet Data Center tanpa biaya.”

“Selain itu, kami juga memiliki jaringan antar data center dengan kapasitas hingga 1Gbps yang terhubung ke beberapa data center di Indonesia yang juga kami berikan gratis sebagai fasilitas bagi pelanggan,” ungkap Dondy Bappedyanto.

Pada tahun 2020, Biznet Data Center telah merampungkan peningkatan daya listrik hingga 6 Megawatts, guna menjawab kebutuhan penempatan data yang besar dan dinamis.

Baca juga: Biznet Masih Jadi Provider Fixed Broadband Tercepat di Indonesia Versi Speedtest

Demikian juga dari sisi sertifikasi, Biznet Data Center telah mengantongi sertifikasi Tier III Facility dari Uptime Institute. ***


BERITA TERBARU

BERITA PILIHAN

header

POPULER