Jumat, 26 April 2024
FINTECHNESIA.COM |

LINE Ajak Pengguna Berburu Harta Karun Lewat Fitur Baru, Treasure Hunt Ramadan

BACA JUGA




FinTechnesia.com | LINE Indonesia kembali merilis layanan tahunan, LINE Ramadan. Kali ini dengan tema NYINYIRIN KEBAIKAN (Nyari-nyari Rezeki dalam Kebaikan) selama bulan Ramadan 2022.

Berbeda dengan tahun-tahun sebelumnya, LINE Ramadan 2022. hadir dengan “wajah baru”. Menampilkan dua fitur utama, yakni Treasure Hunt Ramadan (THR) & SiLINEturahmi. Nyari-nyari Rezeki dalam Kebaikan pada tema NYINYIRIN KEBAIKAN sendiri berkaitan konsep “pencarian harta karun” Treasure Hunt Ramadan (THR). Ini menjadi salah satu fitur unggulan di LINE RAMADAN 2022.

“Kami menggabungkan elemen game berkonsep pencarian harta karun dan cerita bersambung untuk Treasure Hunt Ramadan serta kuis interaktif yang dapat menguji kadar persahabatan pengguna untuk SiLINEturahmi,” jelas Trisiska Hapsari, Lead PR & Marketing LINE Indonesia, Jumat (1/4).

Fitur unggulan pertama untuk LINE Ramadan 2022 adalah Treasure Hunt Ramadan (THR). THR adalah bentuk pengembangan dari kuis yang dilakukan di tahun-tahun sebelumnya. Menggabungkan game berkonsep pencarian harta karun dan cerita bersambung.

THR memperkenalkan tiga karakter yaitu Baran, Rama dan Ine. Tiga sekawan ini akan menemani pengguna selama tiga puluh hari. Cerita bersambung yang disampaikan setiap hari dapat diikuti melalui berbagai teka-teki yang menghibur dengan tingkat kesulitan yang berbeda.

LINE menyediakan berbagai hadiah menarik mulai dari iPhone, TV, e-money dan lain-lain yang dapat digunakan sebagai THR bagi para penggunanya melalui game ini.

“THR menyediakan cara baru bagi pengguna LINE untuk menunggu waktu berbuka dengan menyenangkan dan tentunya berhadiah,” kata Wildan Anky Putra, Lead Product Manager LINE Indonesia.

Lalu SiLINEturahmi adalah kuis interaktif di LINE Ramadan dengan tujuan untuk mempererat tali silaturahmi secara online selama Ramadan. Ini dapat dimainkan oleh beberapa orang secara bersamaan.

Para pengguna akan disuguhi oleh berbagai macam pertanyaan yang harus dijawab serempak dalam satu waktu tertentu. Pertanyaan-pertanyaan ini merupakan pertanyaan yang mengarah kepada seberapa jauh kita mengenal teman atau keluarga kita.

Di akhir rangkaian pertanyaan, pengguna dapat mengetahui nilai kedekatan antar mereka. SiLINEturahmi dikemas dalam warna-warna yang menarik, pertanyaan yang lucu dan gaya yang mengikuti trend masa kini.

“SiLINEturahmi memberikan cara baru bagi pengguna LINE dan pengguna secara umumnya untuk tetap dekat dengan teman-teman mereka selama bulan Ramadan secara online. SiLINEturahmi dapat menjadi tujuan berikutnya bagi pengguna LINE Ramadan setelah mereka bermain Treasure Hunt Ramadan di LINE,” kata Syapira, Product Manager LINE Indonesia.

LINE juga menghadirkan konten harian yang bisa membantu kelancaran beribadah puasa. Seperti jadwal sholat, alarm sholat, dan doa harian melalui Akun Resmi LINE Ramadan.

Jadwal dan alarm sholat akan dikirimkan secara otomatis melalui notifikasi di Akun Resmi LINE Ramadan kepada pengguna. Sementara itu, Kumpulan Doa berisi doa harian, yang dapat menjadi pengingat untuk masing-masing pengguna.

Selain itu, terdapat juga beberapa layanan dari LINE yang juga ikut memeriahkan Ramadan. Seperti LINE TODAY dan LINE STICKERS yang khusus menyediakan konten bertema Ramadan. Program-program tersebut hadir untuk menemani para pengguna agar bulan Ramadan mereka menjadi lebih menyenangkan. (nin)


BERITA TERBARU

BERITA PILIHAN

header

POPULER