Selasa, 26 Maret 2024
FINTECHNESIA.COM |

Bank BNI Mendorong Rehabilitasi Hutan Pesisir Pantai Anyer dan Hulu DAS Citarum

BACA JUGA




FinTechnesia.com | Bank BNI kembali mendorong program kepedulian lingkungan guna memulihkan kondisi alam. Sebagai salah satu green banking, BNI berkolaborasi dengan Yayasan Kita Jaga Alam (KJA) melakukan kerjasamak program rehabilitasi lingkungan kawasan pesisir Pantai Anyer dan hulu Sungai DAS Citarum.

Yaini melalui Program pengembangan kebun bibit, melakukan penanaman dan merawat pohon.   Kerjasama program ini menggunakan mekanisme CSR berupa pembibitan 100.000 pohon di area Pantai Anyer, pembibitan 200.000 pohon di area hulu DAS Sungai Citarum, biaya kegiatan penanaman, sekaligus biaya kegiatan pemeliharaan pohon.     

Dalam acara peresmiannya Deputi dan Direktur Pencegahan Bencana BNPB Jarwansyah, Ketua Dewan Pembina Yayasan KJA Letnan Jenderal (Purn), Doni Monardo berpesan, menyiapkan pembibitan pohon di tepi pantai merupakan program kemanusiaan. Secara tidak langsung kita telah menyelamatkan generasi yang akan datang dari kemungkinan ancaman adanya bencana alam. 

“Kami harap program BNI Go Green dapat terus berlangsung guna terus memberikan manfaat bagi lingkungan dan masyarakat sekitar,” katanya, Rabu (29/3).

Sekretaris Perusahaan BNI, Mucharom menuturkan, kerugian bencana alam terkadang sangat besar. Sehingga menimbulkan dampak kepada sektor ekonomi dan perubahan alam itu sendiri.   

“Sebagai agen pembangunan pemerintah yang ditugaskan untuk konstruksi ekonomi berkelanjutan, BNI terus berupaya memperluas kemitraan sekaligus mendorong program-program kepedulian sosial yang berbasis lingkungan,” kata Mucharom. (nin)


BERITA TERBARU

BERITA PILIHAN

header

POPULER