Kamis, 25 April 2024
FINTECHNESIA.COM |

Kemen PANRB Gandeng BNI Siapkan Digitalisasi Pengelolaan SDM bagi ASN

BACA JUGA




FinTechnesia.com | Bank BNI menggandeng Kementerian Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi atau Kemen PANRB menyediakan ekosistem sumber daya manusia (SDM).

Kerja sama ini ditujukan untuk mengintegrasikan pengelolaan sumber daya untuk seluruh Aparatur Sipil Negara (ASN) di seluruh kementerian/lembaga. Termasuk Instansi Daerah.

Awal kerja sama ini diresmikan dengan Penandatanganan Nota Kesepahaman (MoU) Digitalisasi Pengelolaan Sumber Daya Manusia bagi Aparatur Sipil Negara dan Program Ekosistem Keuangan Institusi Pemerintah oleh

Menteri PAN RB, Tjahjo Kumolo menjelaskan, percepatan pembangunan platform tunggal digital ekosistem ASN untuk manajemen ASN melalui pendekatan kemitraan strategis. Di era digital saat ini perlu lebih memperkuat kolaborasi. Termasuk BNI yang sudah memiliki arsitektur human capital yang kuat dapat membantu digitalisasi pengelolaan ASN.

“BNI sebagai mitra strategis yang memiliki pengalaman dalam pengembangan human capital. Didukung dengan penggunaan platform teknologi yang andal,” ujar Tjahjo, Kamis (31/3).

Direktur Utama BNI, Royke Tumilaar menuturkan, kerja sama ini sejalan dengan misi BNI, yakni memberikan layanan prima dan solusi digital kepada seluruh nasabah selaku mitra bisnis pilihan utama. Di samping itu, bank dengan kode saham BBNI ini pun terus mengupayakan optimalisasi penggunaan teknologi digital yang dalam semua lini bisnis.

“Digitalisasi merupakan salah satu fokus BNI. Sehingga BNI terus berinovasi dan juga menuju bank global yang siap bekerja sama dengan Kementerian PANRB dapat terus ditingkatkan dan dikembangkan dengan kerja sama lainnya,” jelasnya.


BERITA TERBARU

BERITA PILIHAN

header

POPULER