Kamis, 25 April 2024
FINTECHNESIA.COM |

Gandeng GrabMerchant, OVO Menambah Puluhan Ribu Titik Top Up Saldo

BACA JUGA




FinTechnesia.com | OVO terus menggaet banyak pihak dan mitra. Langkah ini untuk memudahkan pengguna melakukan transaksi keuangan. Khususnya untuk pengisian ulang (top up) saldo. 

Kerjasama terbaru OVO untuk top upsaldo secara offline dengan Grab, memungkinkan para pengguna OVO dapat dengan mudah melakukan top up saldo di puluhan ribu jaringan GrabMerchant di seluruh Indonesia.

Penetrasi perbankan saat ini di kisaran 48,9% dan setidaknya 77% orang Indonesia yang masih belum memiliki rekening bank (unbanked) atau belum secara maksimal melakukan transaksi keuangan (underbanked). 

“Pengguna OVO, akan merasa sangat dimudahkan dalam melakukan transaksi keuangan dengan hadirnya titik top up saldo offline melalui para merchant Grab yang tersebar di Indonesia,” papar Harumi Supit, Head of Corporate Communications OVO, belum lama ini.

Baca juga: OVO Tersedia di Lebih dari 8 Juta Titik Online to Offline, Hingga Pelosok

OVO menjadi alat pembayaran utama untuk ekosistem Grab sejak tahun 2018. Mulai pemesanan transportasi dan makanan online, pembayaran tagihan, pembelian pulsa dan banyak lagi lain. 

Kerjasama OVO dengan Grab pun semakin mengukuhkan sinergi kedua belah pihak untuk menjembatani aktivitas ekonomi, sosial dan perputaran keuangan demi menciptakan komunitas yang tangguh, khususnya UMKM.

Sinergi OVO dan Grab mendorong pembukaan akses yang lebih luas ke layanan jasa keuangan. “Pada saat yang bersamaan, sinergi ini juga membuka peluang menghasilkan pendapatan baru bagi mereka yang tergabung dalam GrabMerchant, yang didominasi oleh sektor UMKM,” kata Anan Kasetra, Direktur Fintech Strategy, Grab Indonesia. (nin)


BERITA TERBARU

BERITA PILIHAN

header

POPULER