Selasa, 23 April 2024
FINTECHNESIA.COM |

ZA Tech Akan Menjadi Salah Satu Investor di Aladin Bank

BACA JUGA




FinTechnesia.com | Aladin Bank mengumumkan kemitraan baru. Setelah menjalinm kemitraan dengan Alfamart dan Badan Pengelola Keuangan Haji (BPKH), terbaru Aladin menggandeng ZA Tech Global Limited.

Penyedia teknologi asuransi atau insurtech itu menjadi mitra strategis terbaru Aladin Bank sebagai investor dan mitra bisnis. Serta memperkuat ekosistem Aladin Bank.

Aladin Bank dan ZA Tech akan memberikan edukasi dan perencanaan keuangan dengan produk asuransi yang tepat dan terjangkau di Indonesia. Pandangan jangka panjang ini dibuktikan dengan komitmen ZA Tech menjadi investor Aladin Bank melalui proses rights issue terakhir yang sedang berlangsung.

ZA Tech adalah perusahaan Joint Venture antara ZhongAn Technologies International Group Limited dan SoftBank Vision Fund 1. Berfokus pada ekspor produk dan solusi insurtech mutakhir ke perusahaan asuransi dan platform internet.

Saat ini, jejak ZA Tech menjangkau Jepang, Singapura, Thailand, dan pasar Asia lainnya. Pada tahun 2021, ZA Tech semakin memperluas bisnis insurtech ke Eropa.

ZA Tech menjalin kemitraan strategis dengan berbagai perusahaan asuransi dan platform internet terkemuka di wilayah ini. Kemitraan teknologi digital regional yang telah terjalin yaitu dengan AIA, grup asuransi jiwa pan-Asia merupakan independen.

ZA Tech telah bekerja sama dengan Grab, perusahaan teknologi seluler decacorn. Sedangkan di Indonesia telah bekerja sama dengan OVO, perusahaan dompet digital terkemuka.

Presiden Direktur Aladin Bank, Dyota Marsudi mengatakan, kerjasama ini omitmennya untuk mendukung transformasi digital perusahaan asuransi, mempercepat adopsi insurtech di Indonesia”.

“Melalui kerjasama ini, kami ingin meningkatkan sinergi khususnya di sektor asuransi Indonesia. Kami berharap melalui inisiatif ini produk asuransi digital akan semakin terjangkau oleh masyarakat luas, mengingat ZA Tech merupakan insurtech yang sangat inovatif secara global dan memiliki rekam jejak yang sangat baik dalam memberdayakan transformasi digital bisnis asuransi,” terang Dyota, Rabu (6/4)

Dengan masuknya ZA Tech masuk sebagai salah satu investor, memperkuat Aladin Bank sebagai bank digital. “Baik dari sisi permodalan maupun berbagai rencana bisnis strategis ke depan.” lanjut Dyota.

Young Yang, General Manager of ZA Tech Southeast Asia mengatakan, kemitraan ini salah satu komitmen ZA Tech mendorong inklusi keuangan di Indonesia.

“Kolaborasi layanan perbankan digital syariah dengan insurtech seperti Aladin Bank dan ZA Tech akan memberikan pilihan bagi masyarakat untuk melakukan transaksi asuransi secara digital dan modern,” ujar Young.

Investasi ini akan memfasilitasi Aladin Bank untuk mendemokratisasikan literasi keuangan. “Terutama untuk segmen underbanked, serta memperluas jejaknya sebagai bank digital yang mengedepankan prinsip syariah,” tambah Young. (eko)


BERITA TERBARU

BERITA PILIHAN

header

POPULER