Jumat, 29 Maret 2024
FINTECHNESIA.COM |

Platform Metaverse Zepeto Jadi Tempat Eksis Hyundai CRETA

BACA JUGA




FinTechnesia.com | Metaverse terus populer. Terbaru, PT Hyundai Motors Indonesia (HMID) mengumumkan kolaborasinya dengan platform metaverse Zepeto milik Naver Z.

Inisiatif ini memungkinkan pelanggan, terutama Generasi MZ, memiliki pengalamantest-drive virtual yang unik dari Hyundai CRETA. 

Metaverse merupakan istilah gabungan dari Meta, yang berarti virtual dan melampaui batas. Serta Universe, yang mana memiliki kaitan makna dengan dunia nyata. Dan mengacu pada campuran realita, yaitu interaksi antara virtual dan realita.

Zepeto adalah platform yang memungkinkan pengguna untuk berkomunikasi dengan teman-teman mereka di ruang virtual. Pengguna juga dapat menikmati berbagai aktivitas termasuk berinteraksi satu sama lain, berbelanja, bahkan terlibat dalam diskusi melalui avatar yang mengekspresikan minat masing-masing. 

Secara global, Hyundai adalah merek otomotif pertama yang mengadopsi kendaraan dalam platform virtual untuk memberikan pengalaman interaktif bagi pelanggannya.

Melalui platform ini, pelanggan dapat mengakses dunia Driving Zone & Downtown (Future). Dan menjelajahi ruang virtual dengan bebas serta menikmati test-drive virtual Hyundai CRETA. Pelanggan juga dapat mengabadikan gambar avatar mereka menggunakan booth foto Hyundai CRETA.

Selain itu, tersedia pula pengalaman virtual My Own CRETA sebagai bagian dari video booth, yang memberikan pengalaman kepada pengguna Zepeto untuk memilih gaya CRETA mereka sendiri. My Own CRETA merupakan layanan yang memberikan kebebasan kepada pelanggan dalam memilih fitur-fitur CRETA sesuai dengan kebutuhan dan preferensi masing-masing.

CRETA memiliki 10 pilihan paket fitur, 10 warna eksterior, 2 (dua) warna interior, dan 3 (tiga) jenis Radiator Grille atau Daytime Running Light. Semua pilihan tersebut dapat menghasilkan setidaknya 9.000 kombinasi CRETA, sehingga pelanggan dapat memiliki mobil yang paling sesuai dengan kepribadian mereka.

Sung Jong Ha, Presiden Direktur PT Hyundai Motors Indonesia, mengatakan Hyundai telah menjadigame-changer di industri otomotif Indonesia. Bahkan lebih dari sebagai penyedia produk dan layanan. 

Hyundai memberikan pengalaman berkendara yang menyenangkan kepada semua generasi termasuk generasi muda. 

“Kami ingin mereka juga merasakan semangat yang sama dengan Hyundai, tidak hanya sebagai brand otomotif, tetapi juga menjadi bagian dari kehidupan mereka di dunia digital,” kata Song, belum lama ini. (mrz)


BERITA TERBARU

BERITA PILIHAN

header

POPULER