Kamis, 18 April 2024
FINTECHNESIA.COM |

Anggota DPR Ini Usul, Aset Luar Negeri BRI dan Mandiri Kerjasama Jadi Cabang BNI

BACA JUGA




FinTechnesia.com | BNI Xpora terus mendorong kinerja ekspor-impor sebagai tiang pemulihan ekonomi nasional. Dalam rapat dengar pendapat, Rabu (30/3), anggota Komisi VI Mufti Anam menyebut, program Xpora membawa pembaruan bagi UMKM export-oriented. 

“Berkat Xpora, Cokelat Bali sudah diekspor ke Singapura. Ada produsen batik yang tidak hanya diberikan kredit melainkan juga pendampingan. Produsen batik tersebut dapat meningkatkan ekspornya,” kata, dikutip dari situs BNI, Jumat (1/4).

Sepanjang 2021, BNI Xpora turut berkontribusi dalam penyaluran kredit yang berorientasi ekspor sebesar Rp 2,49 triliun.

Baca juga: Bank BNI Xpora Gandeng House of Indonesia Econesia

Darmadi Durianto, Anggota Komisi VI DPR RI sependapat. “Saran saya adalah maksimalkan sosialisasi melalui komunitas-komunitas milenial atau komunitas UMKM. Kami anggota DPR juga siap membantu mensosialiasikan program tersebut,” ujar Darmadi.

Di lain pihak, Anggota Komisi VI Dewan Perwakilan Rakyat (DPR) Andre Rosiade menyarankan kepada aset-aset bank pelat merah di luar negeri dikerjasamakan untuk menjadi cabang BNI. 

Dengan demikian, identitas sekaligus mandat pemerintah menjadikan BNI sebagai bank global Indonesia dapat terwujud. 

“Kalau memang BNI yang akan ditunjuk oleh Himbara menjadi bank global, kenapa tidak aset-aset Bank Mandiri atau BRI yang ada di luar dijadikan kerja sama menjadi cabang BNI. Sehingga memang fokus itu terjadi, jadi kerja sama antara Himbara,” kata Andre. (eko)


BERITA TERBARU

BERITA PILIHAN

header

POPULER