Kamis, 25 April 2024
FINTECHNESIA.COM |

Kaspersky Safe Kids Menerima Sertifikat Pengawasan Orang Tua yang Diakui AV-TEST

BACA JUGA




FinTechnesia.com | Berdasarkan kinerja pada tahun 2021, Kaspersky Safe Kids diakui oleh AV-TEST sebagai fitur melindungi anak-anak di seluruh perangkat. AV-TEST mencatat tingkat deteksi kategori situs web yang tinggi dan kemampuannya untuk mengelola akses tersebut.

Hasil pengujian juga menunjukkan keandalan tingkat tinggi dalam memblokir halaman web yang tidak pantas. Menyediakan penjelajahan yang aman (safe browsing)untuk anak-anak.

Saat ini, anak-anak menggunakan perangkat sejak usia sangat dini, sekitar lima-sembilan tahun, yang memberi mereka akses ke internet. Untuk menjaga pengalaman digital anak-anak tetap aman dan terlindungi, orang tua beralih ke aplikasi pengawasan orang tua.

Aplikasi ini membantu melindungi anak-anak dari konten yang tidak pantas di web, mengatur waktu yang dihabiskan di perangkat, hingga memperlihatkan lokasi fisik anak, apabila gawai mereka memiliki aplikasi pelacakan yang terpasang.

Di antara seluruh pencapaian utama Kaspersky Safe Kids, AV-TEST secara khusus menyebutkan kemampuan tingkat tinggi pada perlindungan pada situs web. Kaspersky Safe Kids berhasil memblokir rata-rata keseluruhan 90% tautan yang berpotensi tidak pantas pada Windows dan 85% pada Android. Hasil tertinggi di antara kategori konten yang diblokir adalah “Konten dewasa”– di mana 100% tautan terdeteksi dan diblokir di Windows.

Perlu dicatat bahwa Kaspersky Safe Kids memblokir situs web dari 14 kategori berbeda dalam 15 bahasa.

Fitur penting lain AV-TEST adalah pemantauan mesin pencari. Memastikan hanya konten yang pantas yang dapat diakses secara online. Pagar geografis dan pelacakan lokasi gawai seluler anak serta pemantauan baterai perangkat dan peringatan baterai rendah. Sertapembatasan waktu dan jadwal demi mendorong penggunaan perangkat secara seimbang.

“Fitur perlindungan baru diperluas dan yang sudah ada semakin ditingkatkan. Ini memberikan perlindungan yang sangat komprehensif dan dapat memberi orang tua beberapa kepercayaan dalam membiarkan anak-anak mereka berselancar secara online, serta memberikan beberapa perlindungan di dunia offline,” kata David Walkiewicz, Direktur Test Research AV-Test, belum lama ini.

Aplikasi pengawasan orang tua melakukan lebih dari sekadar memberikan pengalaman online yang aman untuk anak-anak. Dengan memungkinkan orang dewasa mengelola akses ke konten yang tidak pantas.

“Kami sangat senang Kaspersky Safe Kids diakui karena menyediakan alat perlindungan yang komprehensif untuk anak-anak dan perangkatny. Serta meningkatkan kualitas kategorisasi situs web yang lebih luas,” ujar Marina Titova, Vice-President, Consumer Product Marketing Kaspersky. (mrz)


BERITA TERBARU

BERITA PILIHAN

header

POPULER