Senin, 4 Juli 2022 | 21:22 WIB

XL Axiata dan Huawei Berkolaborasi Cari Terobosan Transformasi Talenta Digital

BACA JUGA

ads-custom-1

FinTechnesia.com | Dengan hadirnya era 5G, XL Axiata dan Huawei telah meluncurkan Program Talenta Digital 2022. Ini sebagai bagian meningkatkan kemampuan dan kompetensi sumber daya manusia. Serta mempersiapkan talenta digital yang siap menghadapi masa depan.  Lebih dari 800 karyawan XL ambil bagian dalam peluncuran kolaborasi pengembangan talenta bersama,.

Menggali berbagai topik, Mulai dari ICT Trend & Market Business;  Evolusi Jaringan 5G E2E dan Network Slicing Technologies;  hingga Intelligent O&M di era 5G, dalam format seri webinar. Keduanya juga akan membahas topik lain, seperti “Embracing ‘5G+’ to New Future pada 7 April 2022 dan Transformasi Digital Industri Vertikal di Era 5G pada 14 April 2022.

Catherine Guan, XL Axiata Account Director Huawei Indonesia mengatakan, XL memiliki peran penting transformasi digital Indonesia.

“Kami berencanamemiliki lebih dari 200 kelas program di 5G Champion. Untuk menciptakan sekumpulan talenta dalam rangka meningkatkan kemampuan transformasi digital dan kesiapan 5G.  Ke depan, saya berharap dapat menciptakan kesuksesan bersama,” kata Catherine, Rabu (6/4).

Chief Human Capital Officer XL Axiata, Mochamad Hira Kurnia mengatakan, Huawei telah menaruh perhatian besar mengenai cara mengoptimalisasikan kelembagaan di XL, dengan meningkatkan kapabilitas dan kompetensi karyawan kami. 

“Kita harus siap ketika teknologi 5G sungguh menjadi bagian dari aktivitas kita sehari-hari.  Saya yakin kita sudah siap menghadapi era baru 5G,” kata Hira.

I Gede Darmayusa, Technology Director & Chief Technology Officer XL Axiata mengungkapkan, Huawei adalah mitra yang sangat baik.  Perusahaan ini sangat maju dalam hal teknologi. 

Huawei juga memberi masukan yang sangat baik agar semua operator mendapat informasi yang selengkap mungkin mengenai hal-hal yang harus diantisipasi untuk masa depan. 

“Sumber daya manusia adalah modal terpenting kami. Memastikan agar mereka tetap relevan bagi bisnis tidak dapat dilakukan dalam semalam, kami perlu menyiapkan semua infrastruktur teknologi yang diperlukan.  Kami ingin setiap insan XL siap dan menjadi duta teknologi 5G,” kata Gede.

Kolaborasi antara XL Axiata dan Huawei Indonesia telah berlangsung juga di luar lingkup pengembangan talenta. Tahun lalu, kedua perusahaan telah bekerja sama untuk menjembatani kesenjangan digital dan menyediakan akses internet cepat ke daerah pedesaan dan terpencil di seluruh Indonesia. 

Keduanya melakukan uji coba solusi broadband nirkabel Huawei RuralStar Pro di Kalimantan. Solusi yang mengusung LTE for backhaul sebagai fitur utamanya ini terbukti mampu memperluas konektivitas broadband ke daerah-daerah yang memiliki kendala akses backhaul. (kai)

ads-custom-1
sidebar

BERITA TERBARU

header

POPULER