Selasa, 19 Maret 2024
FINTECHNESIA.COM |

Askrindo Bangun Industri Keuangan Non Bank dengan Tata Kelola yang Baik

BACA JUGA




FinTechnesia.com | Sudah 51 tahun usia PT Asuransi Kredit Indonesia (Askrindo). Pencapaian kinerja selama ini serta mendukung pembangunan perekonomian nasional melalui program Pemulihan Ekonomi Nasional (PEN).

Wakil Menteri BUMN II, Kartika Wirjoatmodjo menyampaikan, transformasi telah dilakukan Askrindo dalam satu hingga dua tahun terakhir, didukung IFG sebagai holding. “Tidak hanya itu, transformasi yang dilakukan merupakan salah satu yang tercepat bagi anak usaha IFG,” kata Tiko, Jumat (5/4).

Direktur Utama Indonesia Financial Group (IFG), Robertus Billitea mengungkapkan, di usia yang ke-51 tahun ini, IFG sebagai holding memberikan apresiasi yang tinggi atas seluruh pencapaian Askrindo selama ini. “Dengan komitmen yang tinggi dan terus bekerja keras, kami yakin Askrindo dapat meneruskan tongkat estafet keberhasilan di tahun ini ke tahun-tahun berikutnya,” terang Robertus.

Dalam transformasi yang dilakukan, Askrindo melakukan perubahan dalam berbagai bidang di usianya yang ke-51. Dimulai dari sektor bisnis dan proses, sumber daya manusia dan budaya, teknologi informasi, serta organisasi.

Direktur Utama Askrindo, Priyastomo menyatakan, keseluruhan proses transformasi menghadapi tantangan dan antisipasi dinamika perubahan. “Kami wujudkan dalam semangat ‘Moving On’ yang menjadi tagline di hari ulang tahun Askrindo yang ke-51,” kata Priyastomo.

Pada 26 Juni 2020, Askrindo mendapatkan penugasan dari pemerintah menjadi Penjamin Program PEN untuk pemberian penjaminan kredit modal kerja (KMK) usaha mikro, kecil, dan menengah (UMKM). Sepanjang 2021 lalu, KMK PEN Askrindo mencapai Rp 13,1 triliun atau naik 69,32% dibandingkan 2020.

“Kami berharap, Askrindo dapat terus mendukung program pemerintah tersebut. Dengan mengupayakan pencapaian target program penjaminan serta memastikan pelaksanaannya dilakukan sesuai dengan ketentuan dan peraturan yang berlaku,” ujar Robertus. (nau)


BERITA TERBARU

BERITA PILIHAN

header

POPULER