Senin, 4 Juli 2022 | 21:34 WIB

XL Axiata Memperkuat Jaringan Data di Batam dan Bintan

BACA JUGA

ads-custom-1

FinTechnesia.com | XL Axiata menguatkan jaringan 4G di Provinsi Kepulauan Riau. Termasuk Batam dan Bintan. 

Penguatan ini upaya XL Axiata mendukung pemerintah mensukseskan travel bubble Batam Bintan. Di dua kawasan tetangga Singapura dan Malaysia tersebut, jaringan 4G XL Axiata telah menjangkau 121 desa dan 24 kecamatan.

Group Head XL Axaita West Region, Desy Sari Dewi mengatakan, XL Axiata melakukan penguatan jaringan 4G di Kepulauan Riau sebagai upaya mendukung pariwisata dan perekonomian daerah, serta peningkatan literasi digital masyarakat. 

Keberadaan jaringan dan layanan data yang baik juga akan memangkas kesenjangan digitalisasi kawasan ini dari kawasan lain yang sudah maju. Apalagi Batam dan Bintan bersebelahan langsung dengan Singapura dan Malaysia. 

“Kita tentu ingin masyarakat setempat semakin maju, dan di sisi pariwisata, jaringan data yang kuat juga akan mendukung kebangkitan industri wisata di sini,” kata Desy, Senin (4/4).

Dua tahun terakhir, peningkatan trafik data tumbuh sebesar 11% di seluruh Kepulauan Riau. Sehingga XL Axiata terus melakukan penambahan BTS 4G di Kepri dan pulau sekitarnya. Pada tahun 2021 ada penambahan sekitar 30 BTS. 

Di tahun 2022, XL Axiata akan terus melakukan penambahan sekitar 25 BTS khusus di Batam dan Bintan. Di beberapa tempat-tempat wisata, seperti Nongsa Batam dan Lagoi Bintan, kualitas jaringan XL Axiata telah menjangkau objek wisata di Kepri tersebut. 

Dan ada lebih dari 303.000 pelanggan di Batam dan Bintan. Dari total sekitar 400.000 pelanggan di seluruh Kepulauan Riau.

“Fiberisasi jaringan 4G juga telah berjalan di wilayah Provinsi Kepulauan Riau, termasuk di Batam dan Bintan,” lanjut Desy. 

XL Axiata menghadirkan layanan 4G di 132 desa di wilayah 3T (terdepan, terluar, tertinggal) di Sumatera. Komitmen membangun jaringan di wilayah 3T ini atas kerja sama XL Axiata dan Badan Aksesibilitas Telekomunikasi dan Informasi (BAKTI) Kemkominfo. Program ini mencakup 35 desa yang berada di 15 kecamatan dan 4 kabupaten di Kepulauan Riau.

Saat ini tersedia promo produk, yaitu Paket Xtra Combo Flex. Manfaat produk ini, pelanggan mendapat kuota mulai dari 3GB hingga 55GB. (nau)

ads-custom-1
sidebar

BERITA TERBARU

header

POPULER