Rabu, 27 Maret 2024
FINTECHNESIA.COM |

Leap-Telkom Digital Hadir di Sorong, Wujudkan Akselerasi Digitalisasi di Ujung Timur Indonesia

BACA JUGA




FinTechnesia.com | PT Telkom Indonesia (Persero) Tbk melalui brand Leap-Telkom Digital terus berinovasi melalui produk dan layanan digital. Leap menjalin kerja sama dan berkolaborasi dengan berbagai pihak.

Leap memastikan implementasi digitalisasi dapat dilakukan oleh seluruh sektor termasuk instansi, korporasi hingga pemerintah di seluruh daerah di Indonesia.

Mendukung implementasi digitalisasi di kawasan timur Indonesia, Direktur Digital Business Telkom, Muhamad Fajrin Rasyid beraudiensi dengan Wakil Wali Kota Sorong, Pahimah Iskandar. Fajrin memperkenalkan produk dan layanan digital unggulan Leap guna mendukung aktivitas pemerintahan.

Produk-produk yang diperkenalkan antara lain Telkomsat, Logee, BigBox, dan PaDi UMKM. “Silaturahmi ini intinya ingin mendiskusikan dan komunikasi yang hasilnya berbentuk kerja sama,” samba Fahimah.

Fajrin mengatakan, baru-baru ini Telkom memperkuat layanan internet dengan layanan satelit melalui Mangoesky, VSAT IP, VSAT IP Broadband, dan TSAT Zone oleh Telkomsat.

Baca juga: Resmi Diluncurkan, Leap Siap Jadi Umbrella Brand Bisnis Digital Telkom

Menurutnya, layanan Telkomsat cocok dengan wilayah Papua Barat. Ke depan Telkom mendukung visi pemerintah yaitu Satu Data Indonesia melalui BigBox, untuk integrasi data nasional yang lebih baik.

“Dari sektor perekonomian, kami juga akan membantu pelaku usaha terutama UMKM di Sorong untuk memproduksi atau menjual barangnya melalui PaDi UMKM dan SooltanPay dengan BUMN,” terang Fajrin.

Padi UMKM dan SooltanPay selama bulan Maret ini telah meng-online-kan lebih dari ratusan UMKM di Sorong dan Manokwari. Dengan total transaksi mencapai ratusan juta rupiah.

Dari sisi infrastruktur, Telkomsat menjadi salah satu penyelenggara jaringan berbasis satelit dari hulu sampai hilir yang dapat berkontribusi dalam pembangunan infrastruktur telekomunikasi nasional.

Telkomsat saat ini mengoperasikan dua satelit. Yaitu satelit Telkom-3S dan satelit Merah Putih. Serta mengoperasikan lebih dari puluhan ribu remote di seluruh wilayah Indonesia.

Leap merupakan umbrella brand produk dan layanan digital Telkom untuk mengakselerasi digitalisasi masyarakat Indonesia. Dengan adanya Leap, diharapkan dapat mendukung pertumbuhan ekosistem digital di Indonesia. (ari)


BERITA TERBARU

BERITA PILIHAN

header

POPULER