Rabu, 24 April 2024
FINTECHNESIA.COM |

Microsoft Memperkuat Ekosistem Teknologi Indonesia

BACA JUGA




FinTechnesia.com | Microsoft h meluncurkan serangkaian platform dan program lokal. Memungkinkan seluruh masyarakat Indonesia mengasah keterampilan digital, menciptakan inovasi berbasis teknologi, mematangkan ide, dan memperluas network.

Platform dan program tersebut antara lain meliputi tersedianya platform belajar Microsoft Learn dan portal inovasi Azure dalam Bahasa Indonesia. Serta hadirnya platform Microsoft for Startups Founders Hub bagi pemilik startup atau ide startup di Indonesia.

Presiden Direktur Microsoft Indonesia, Dharma Simorangkir mengatakan, terdapat empat sektor strategis yang memerlukan percepatan transformasi. Yaitu infrastruktur digital, pemerintahan digital, ekonomi digital, dan masyarakat digital.

Hal ini menunjukkan bagaimana pemberdayaan talenta digital dan eksosistem teknologi di sekitarnya sangat diperlukan. Microsoft terus memperluas komitmen bagi Indonesia.

Dengan melokalisasi platform belajar Microsoft Learn dan portal inovasi Azure, serta memperkenalkan platform khusus untuk startup Microsoft for Startups Founders Hub di Indonesia.

“Semua ini kami lakukan agar dapat mendampingi Indonesia di setiap langkah dan proses transformasi digital dalam negeri. Juga memberdayakan sebanyak mungkin individu dan organisasi untuk ikut mengambil bagian dalam perjalanan ini,” ujar Dharma, belim lama ini.

Microsoft Learn adalah sebuah platform pembelajaran daring yang menghadirkan ribuan materi informasi teknologi secara gratis. Sebanyak 396 jalur belajar dan 1.536 modul kini sudah tersedia dalam Bahasa Indonesia.

Sementara itu, portal inovasi Azure yang kini juga telah tersedia dalam Bahasa Indonesia, adalah sebuah portal yang memungkinkan developer dan talenta digital untuk membangun inovasi mereka di platform cloud Microsoft Azure. (ari)


BERITA TERBARU

BERITA PILIHAN

header

POPULER