Minggu, 24 Maret 2024
FINTECHNESIA.COM |

Tren Paylater, Bank DBS Indonesia Gandeng Mastercard Luncurkan Kartu Kredit Digital digibank Black

BACA JUGA




FinTechnesia.com | Bank DBS Indonesia menggandeng Mastercard meluncurkan Kartu Kredit Digital digibank Black. Hal ini sejalan dengan peningkatan tren buy now, pay later (BNPL).

Juga melanjutkan inovasi kartu kredit digital DBS yang dapat memberikan persetujuan dalam 60 detik. Setelah disetujui dan verifikasi sidik jari, nasabah dapat langsung mendapatkan informasi kartu kredit digital di aplikasi digibank by DBS dan langsung bisa gunakan kartu kredit untuk bertransaksi sesuai dengan kebutuhan.

Tren paylater di Indonesia diprediksi berkembang hingga 72,8% di penghujung 2021. Dan akan meningkat di tahun 2022.

Seiring dengan adanya keinginan untuk meningkatkan kualitas hidup setelah pandemi, penggunaan BNPL saat ini tidak lagi hanya dalam memenuhi kebutuhan primer.

Faktanya, tren BNPL sudah mulai menjadi pilihan bagi masyarakat untuk memenuhi gaya hidup yang serba cepat. Yakni berbelanja peralatan elektronik dan kebutuhan fashion, hingga melakukan perencanaan liburan melalui e-commerce.

Tercatat sebanyak 30% orang telah meningkatkan pengeluaran online mereka untuk memenuhi kebutuhan hidup sehari-hari. Tren paylater kian diminati karena dinilai memberikan kemudahan dalam bertransaksi, cepat, serta menghadirkan pilihan cicilan yang dapat membantu masyarakat engatur cash flow sembari memenuhi gaya hidup sesuai kebutuhan penggunaannya.

Direktur Consumer Banking Bank DBS Indonesia, Rudy Tandjung mengatakan, Bank DBS Indonesia secara konsisten melengkapi layanan perbankan digital.

“Kartu Kredit Digital digibank Black yang akan memperkuat komitmen kami dalam memberikan solusi perbankan yang inovatif. Serta membantu akselerasi ekosistem dan inklusi finansial melalui kolaborasi strategis dengan berbagai mitra,” kata Rudy, belum lama ini

Kartu Kredit digital digibank Black menawarkan beberapa hal.

· Fitur BNPL 0% dengan tenor pembayaran tiga bulan untuk semua transaksi ritel di mana pun. Cukup akses aplikasi digibank by DBS setelah bertransaksi untuk mengubah transaksi menjadi cicilan.

· Merchant acceptance yang luas. Produk ini dapat digunakan di dalam negeri maupun luar negeri, secara offline maupun online.

· Keuntungan lain bagi nasabah adalah mendapatkan lima kali poin rewards untuk transaksi di merchant supermarket dan pom bensin.

· Poin rewards yang didapatkan oleh nasabah dapat ditukarkan dengan voucher belanja, airlines mileage, cashback, dan lain-lain melalui aplikasi digibank by DBS.

Navin Jain, Country ManagerIndonesia, Mastercard mengatakan, adopsi digital konsumen di Indonesia meningkat dengan pesat.

“Mastercard percaya menghadirkan fasilitas kredit yang lebih cepat kepada para konsumen, dan memberikan mereka akses ke jaringan penerimaan Mastercard yang luas akan membantu meningkatkan ekonomi digital Indonesia, serta meningkatkan inklusi keuangan,” terang Navin. (ari)


BERITA TERBARU

BERITA PILIHAN

header

POPULER