Selasa, 23 April 2024
FINTECHNESIA.COM |

Ramadan Tiba, Semakin Banyak Diskusi dan Kegiatan Keagamaan di Clubhouse

BACA JUGA




FinTechnesia.com | Ramadan tiba. Bulan istimewa bagi umat muslim di seluruh dunia.

Perkembangan teknologi saat ini memungkinkan kita untuk dapat melakukan kegiatan keagamaan tersebut secara online, Termasuk di Clubhouse.

Dalam rilis Selasa (12/4), selama Ramadan ini, semakin banyak klub di aplikasi berbasis audio ini membuat ruangan yang berhubungan dengan kegiatan Ramadan. Baik pada saat siang hari atau saat sahur.

Misalnya, klub CH Virtual Hospital, sebuah klub yang biasanya berdiskusi tentang kesehatan dan rumah sakit, selama Ramadan, kerap membuat ruang untuk beribadah seperti membaca Al-Qur’an bersama sambil menunggu waktu berbuka puasa.

Selain itu, klub lain seperti Psychology Club juga mengadakan ruang edisi Ramadan bertajuk “Kebaikan kecil yang bisa dilakukan setiap hari”.


Tak hanya itu, masih banyak lagi klub Muslim yang aktif membuat ruangan di Clubhouse. Mereka mengundang ustaz untuk mendiskusikan topik keagamaan,yang sudah dilakukan secara rutin tidak hanya di bulan Ramadan ini, dan juga dapat mendengarkan dakwah di Clubhouse.

Hal yang menarik adalah, klub-klub tersebut selalu berhasil menarik banyak pendengar dan populer di kalangan Clubhousers di Indonesia.

Keberadaan ruangan atau klub Muslim ini menjadikan Clubhouse sebagai platform yang bagus untuk mengadakan diskusi bermakna dengan saling berkolaborasi. Termasuk muslim lain. (nin)




BERITA TERBARU

BERITA PILIHAN

header

POPULER