Minggu, 14 April 2024
FINTECHNESIA.COM |

Citibank Indonesia Bukukan Laba Bersih Rp 1,08 Triliun di 2021

BACA JUGA




FinTechnesia.com | Citibank N.A., Indonesia (Citi Indonesia) membukukan laba bersih sebesar Rp 1.08 triliun di tahun 2021. Lebih rendah dari periode yang sama tahun lalu. Terutama karena menurunnya pendapatan dari transaksi perdagangan, pendapatan bunga bersih, dan peningkatan cadangan credit impairment di lini insitiutional banking.

Citi Indonesia mencatatkan gross NPL sebesar 3,29%, meningkat dari 1,66% dari tahun lalu, sehubungan dengan kualitas kredit dari satu klien korporasi. Citi terus memastikan kecukupan pencadangan kerugian kredit. Yakni menjaga rasio Net NPL tetap rendah yaitu sebesar 0,46%.  

Citi Indonesia memiliki likuiditas yang sangat baik. Lending to deposit ratio (LDR) sebesar 63,8% dan modal yang kokoh dengan Rasio Kewajiban Penyediaan Modal Minimum (KPMM) sebesar 27%.

CEO Citi Indonesia, Batara Sianturi  optimistis, kondisi bisnis terus membaik. “Tercermin dari berbagai kemajuan dan inovasi yang kami lakukan di berbagai lini bisnis kami. Baik di bisnis institutional maupun consumer banking. Keberhasilan ini juga mendapatkan pengakuan melalui berbagai penghargaan yang kami raih selama tahun 2021,” terang Batara, baru-baru ini.

Per Desember 2021, kredit institutional group tumbuh 6% dibanding tahun sebelumnya. Didorong dari pertumbuhan kredit di liniBanking, Capital Markets and Advisory (BCMA) dan lini commercial

Terkait penjualan consumer banking Citi Indonesia, Batara menyampaikan, Citi mencapai kesepakatan dengan UOB Group terkait transfer bisnis consumer banking Citi di Indonesia. Transaksi ini mencakup bisnis retail banking dan kartu kredit. Tapi tidak termasuk lini bisnis institutional banking. (ari)


BERITA TERBARU

BERITA PILIHAN

header

POPULER