Sabtu, 23 Maret 2024
FINTECHNESIA.COM |

DBS Treasures dan Bahana TCW Hadirkan Reksadana Syariah Berfokus Kesehatan dan ESG

BACA JUGA




FinTechnesia.com | Situasi dunia yasedang bertransisi menuju endemi terus mendorong percepatan perkembangan teknologi, digitalisasi, serta industri kesehatan sebagai salah satu industri yang paling mendapatkan sorotan.

Maka, DBS Treasures dan Bahana TCW menghadirkan reksadana Bahana Global Healthcare Sharia USD Equity. Produk ini merupakan instrumen investasi syariah yang berfokus pada industri sektor kesehatan di pasar luar negeri (offshore). Serta mengintegrasikan environmental, social, governmental (ESG) dalam pengelolaannya.

Head of Consumer Banking Group Bank DBS Indonesia, Rudy Tandjung mengatakan, melalui Bahana Global Healthcare Sharia USD Equity, DBS Treasures membuka akses bagi nasabah yang ingin melakukan diversifikasi investasi denominasi USD. Berfokus pada sektor kesehatan yang diperkuat inovasi teknologi yang sedang berkembang pesat.

Baca juga: Bahana TCW Dan DBS Indonesia Luncurkan Reksadana Syariah

Nasabah dapat mengoptimalkan portofolio dengan menangkap peluang di saat yang tepat melalui fleksibilitas digital omni-channel yang mencakup phone instruction, dan aplikasi digibank by DBS. “Memberikan kemudahan proses registrasi Single Investor Identity (SID), pembelian, penjualan, hingga switching reksadana yang dapat dilakukan secara online dari mana pun dan kapan pun,” kata Rudy, belum lama ini.

Direktur Marketing Bahana TCW, Danica Adhitama menyampaikan, Bahana Global Healthcare Sharia USD Equity menjawab kebutuhan investor yang ingin memiliki eksposur lebih besar di sektor kesehatan offshore. Bahana TCW berupaya menghadirkan produk investasi yang lebih beragam bagi investor tanah air. Terutama untuk memenuhi minat investasi di aset-aset dengan efek perusahaan bertaraf global.

“Produk reksadana syariah yang berfokus pada pasar saham Amerika Serikat yang saat ini terkonsentrasi pada sektor kesehatan. Produk ini juga dikelola aktif sesuai dengan prinsip-prinsip ESG,” kata Danica.

Berkolaborasi dengan Franklin Templeton. produk ini menerapkan prinsip syariah dan mengintegrasikan ESG dalam pengelolaan portofolio produk. (kai)


BERITA TERBARU

BERITA PILIHAN

header

POPULER