Sabtu, 13 Agustus 2022 | 00:55 WIB

Hyundai IONIQ 5 Mendapat Penghargaan di World Car Awards 2022

BACA JUGA

ads-custom-1

FinTechnesia.com | Hyundai IONIQ 5 mendapatkan kemenangan besar pada penghargaan bergengsi World Car Awards 2022. Yakni melalui kategori all-electric crossover, antara lain World Car of the Year, World Electric Vehicle of the Year dan World Car Design of the Year.

World Car Awards mengumumkan hasil kemenangan ini pada acara di New York International Auto Show (NYIAS).

IONIQ 5 dipilih oleh 102 jurnalis otomotif dari 33 negara di seluruh dunia. Mobil listrik murni (BEV), telah memenangkan banyak penghargaan internasional ini, berkompetisi bersama 27 model pesaing yang diluncurkan pada tahun 2021. Dan pada akhirnya berhasil memperoleh kemenangan di ketiga kategori di mana IONIQ 5 dinominasikan.

IONIQ 5 adalah model pertama dalam jajaran merek BEV khusus Hyundai: IONIQ. Mobil ini mendapatkan banyak kelebihan dari desain arsitektur Electric-Global Modular Platform (E-GMP), menawarkan kapasitas 800-V, kemampuan pengisian daya ultra-fast hingga 80% hanya dalam 18 menit, dan interior yang lapang.

Keunikan interior dari sebuah mobil listrik yang dapat didorong ke kanan, ke depan, dan ke belakang memberikan ruang yang lebih luas dibandingkan kendaraan konvensional.

Apabila dilengkapi dengan penggerak dua roda (2WD) dan baterai hingga 77,4 kWh, jarak tempuh maksimum dalam sekali pengisian daya adalah sekitar 470~480 km, menurut standar WLTP.

Fitur-fiturnya antara lain teknologi Vehicle-to-Load (V2L), konektivitas canggih dan sistem bantuan pengemudi yang menawarkan pengalaman in-car terbaik.

“Dukungan seperti penghargaan ini akan memperkuat komitmen kami untuk mewujudkan visi ini,” kata Jaehoon Chang, Presiden dan CEO Hyundai Motor Company, Rabu (13/4).

Seiring Hyundai Motor berubah menjadi penyedia solusi mobilitas pintar, Hyundai mempercepat strategi elektrifikasi untuk menjadi produsen EV terdepan di dunia. Hyundai berencana memperkenalkan 17 model BEV baru pada tahun 2030.

Termasuk model premium, Genesis. Dan bertujuan meningkatkan penjualan BEV global tahunan menjadi 1,87 juta unit pada tahun 2030.

Chang menambahkan, IONIQ 5 mewakili pencapaian penting bagi Hyundai. “Fase perubahan yang cepat pada Hyundai akan terus berlanjut hingga akhir tahun 2022. Kami akan segera menambah jajaran IONIQ kami yang telah memenangkan banyak penghargaan,” kata Chang. (iwa)

ads-custom-1
sidebar

BERITA TERBARU

header

POPULER