Rabu, 24 April 2024
FINTECHNESIA.COM |

Lend East  Kucurkan Pendanaan ke Akulaku Sebesar US$ 10 Juta

BACA JUGA




FinTechnesia.com | Lend East mengucurkan pendanaan ke Akulaku sebesar US$ 10 juta atau setara dengan Rp 143 miliar (kurs Rp 14.300). Platform keuangan digital terkemuka di Asia Tenggara akan menggunakan dana tersebut untuk terus mengembangkan dan meningkatkan portofolio kredit di target pasar utama mereka. Yaitu Indonesia, Filipina dan Thailand.

Akulaku membidik konsumen yang belum memiliki rekening (underbanked) di negara-negara berkembang. Berdiri tahun 2014, Akulaku adalah salah satu perusahaan fintech pinjaman (pinjaman online) konsumen pertama yang didirikan di Indonesia.

Di Indonesia Akulaku menawarkan dua fitur. Y aitu “beli sekarang, bayar nanti” atau buy now, pay later (BNPL) dan kredit konsumen. Pada 2021, Akulaku telah menyalurkan kredit lebih dari US$ 2,2 miliar kepada lebih dari 10 juta pengguna. 

Selain layanan BNPL, Akulaku menggabungkan platform wealth management, e-commerce, dan perbankan digital. Sehingga dapat meningkatkan total pendapatan perusahaan sebesar 120% menjadi US$ 598 juta.

William Li, CEO Akulaku, menyatakan, sejak tahun lalu Akulaku terus mengalami pertumbuhan. “Dengan pendanaan tambahan ini akan memungkinkan kami untuk terus memenuhi kebutuhan underbanked di seluruh Asia Tenggara,” ucapnya, baru-baru ini. 

“Akulaku merupakan investasi yang pertama kami lakukan di Asia Tenggara pada tahun 2019 karena ini sejalan dengan strategi investasi kami,” kata Karan Bhatia, CEO dan Co-Founder Lend East. (iwa)


BERITA TERBARU

BERITA PILIHAN

header

POPULER