Kamis, 25 April 2024
FINTECHNESIA.COM |

Reksadana I-Hajj Syariah dari Insight Bantu Masyarakat Tunaikan Haji dan Umrah

BACA JUGA




FinTechnesia.com | PT Insight Investments Management memiliki beragam produk reksa dana. Salah satunya adalah produk Reksa Dana Insight Haji Syariah (I-Hajj Syariah Fund). Produk ini menyisihkan maksimal 1% per tahun dari nilai aktiva bersih untuk memberangkatkan lebih dari 600 orang jamaah haji dan umrah.

  1. Reksadana ini memang dirancang agar para investor, secara tidak langsung ikut membantu orang-orang yang memiliki keterbatasan dari sisi ekonomi. Namun memiliki kontribusi di masyarakat untuk dapat melaksanakan ibadah Haji atau Umrah.
  2. Maret lalu, Insight bekerja sama dengan Badan Amil Zakat Nasional (BAZNAS) dan beberapa mitra Agen Penjual Reksa Dana (APERD) memberangkatkan 39 orang jemaah terpilih. Dengan berbagai latar belakang profesi. Seperti guru, marbot masjid, buruh, satpam dan lain sebagainya.
  3. Dewan Pengawas Syariah (DPS) PT Insight Investments Management, Kanny Hidaya menyampaikan kepedulian terhadap lingkungan menjadi salah satu bidang yang diperhatikanoleh INSIGHT. I-Hajj Syariah Fund adalah reksadana pendapatan tetap Syariah yang memiliki strategi investasi ke sukuk berdurasi pendek – menengah. Sehingga cenderung lebih stabil. Reksa
  4. Dana ini memiliki tujuan investasi mendapatkan potensi pengembalian investasi yang stabil dan meningkat dalam jangka panjang. Nelalui investasi yang sesuai dengan prinsip syariah dengan mengacu pada Fatwa Dewan Syariah Nasional-Majelis Ulama Indonesia (DSN MUI).
  5. Reksadana ini juga memberikan kinerja lima tahun sebesar 43,07%. Lebih tinggi dibanding benchmark sebesar
    34,69% periode Februari 2022.
  6. “Insight juga terus berkomitmen membantu dan menjangkau masyarakat yang lebih luas untuk meningkatkan kegiatan kesejahteraan dalam program CSR,” tutup Kanny, belum lama ini. (nin)

BERITA TERBARU

BERITA PILIHAN

header

POPULER