Jumat, 22 Maret 2024
FINTECHNESIA.COM |

Xiaomi Resmi Luncurkan Redmi 10C, Ini Harga dan Fitur Resminya

BACA JUGA




FinTechnesia.com | Xiaomi meluncurkan smartphone jagoannya anak muda, Redmi 10C. Berbekal performa cepat, kamera cakep, dan baterai besar cadas, Redmi 10C merupakan pilihan cerdas bagi pelajar, maupun generasi muda yang membutuhkan smartphone untuk membantu mereka selalu produktif dan tetap eksis.  

Redmi 10C yang merupakan entry level smartphone mampu memberikan performa di atas rata-rata. Ponsel ini menghadirkan spesifikasi dan fitur jagoan melalui chipset Snapdragon 680.

Sistem kamera dengan resolusi 50MP, layar besar berkualitas High Definition Plus (HD+) dan baterai besar yang termasuk tertinggi di kelasnya dengan kapasitas 5.000 mAh. Dilengkapi dukungan pengisian daya cepat (fast charging) 18W.

Country Director Xiaomi Indonesia, Alvin Tse mengatakan, teknologi harus bisa menjangkau semua orang untuk dapat mendukung produktivitas dan kesenangan dalam kehidupan sehari-hari.

“Redmi 10C adalah perangkat terbaik untuk mendukung kegiatan belajar, sosialisasi di media sosial, atau bahkan untuk mengelola usaha online shop”, katanya, Selasa (19/4).

Dapur pacu Redmi 10C ditenagai Snapdragon 680. Diiproduksi dengan teknologi dengan fabrikasi 6 nm. Kehadiran chipset yang biasanya hadir di smartphone kelas menengah tersebut akan membuat Redmi 10C mampu menjalankan berbagai kegiatan. Seperti browsing, mengelola toko online di ecommerce, menjelajah media sosial, video streaming, hingga bermain game.

Sebagai penunjang performa, Redmi 10C juga dibekali dengan teknologi memori penyimpanan terkini, UFS 2.2. Memungkinkan untuk pembacaan data lebih cepat, sekaligus membuat proses instalasi atau membuka aplikasi favorit menjadi semakin cepat.

Redmi 10C juga mendukung fitur “Memory Extension” atau ekspansi RAM yang dapat ditambahkan hingga 2GB.  Dari sisi sistem operasi, Redmi 10C endapatkan operating system terbaru dari Xiaomi, yaitu MIUI 13 berbasis Android 11.

Dibandingkan entry level smartphone lain di kelasnya, Redmi 10C memiliki kamera berukuran terbesar yaitu 50MP. Dengan bukaan f/1.8 dan teknologi 4-in-1 pixel binning untuk kualitas foto yang cakep, cerah dan berkualitas. T

idak hanya itu, tersedia juga 2MP depth camera untuk foto dengan efek bokeh pada latar belakangnya. Kemampuan Redmi 10C mengambil gambar pada malam hari juga meningkat dengan fitur night mode.

Sementara fitur Movie Frame dapat menciptakan efek sinematik dalam foto yang dihasilkan. Disamping dual rear camera, Redmi 10C juga memiliki kamera depan berukuran 5MP.

Selanjutnya, Redmi 10C memiliki ukuran layar yang besar, 6.71” HD+ Dot Drop display dengan resolusi 1650×720 HD+. Melalui ukuran layar yang besar ini, pengalaman menonton, browsing, bermain game, maupun berbagai kegiatan lain menjadi lebih menyenangkan.

Redmi 10C juga support Widevine L1 HD streaming yang membuat Redmi 10C dapat streaming video dari Netflix maupun Amazon Prime Video dengan kualitas HD.

Dan untuk perlindungan layar, Redmi 10C memiliki sertifikasi Corning Gorilla Glass 3. Dengan teknologi Native Damage Resistance (NDR) untuk ketahanan layar yang lebih terhadap goresan.

Dari sisi konektivitas Redmi 10C memiliki dedicated dual SIM slot yang memungkinkan pengguna mengaktifkan dua SIM card sekaligus secara bersamaan. Dan untuk menambah storage, Redmi 10C juga memiliki slot micro SD dengan kapasitas hingga 1TB.

Sementara dari sisi keamanan, disamping rear fingerprint sensor, Redmi 10C juga memiliki AI face unlock, teknologi pintar yang umumnya ada di smartphone flagship, sehingga membuka kunci cukup hanya dengan identifikasi wajah.

Smartphone ini memiliki curved unibody design dengan dimensi 169,59 mm x 76,56 mm x 8,29 mm, dan berat 190 gram. Dengan desain modul kamera yang tegas dan goresan diagonal yang simple dan terkesan modern, Redmi 10C hadir dalam tiga varian warna, yaitu Graphite Gray, Ocean Blue, dan Mint Green.

Berikut spesifikasi Redmi 10C dan harga.

4 GB + 64GBRp 1.899.000Rp1.849.000
4GB + 128 GB Rp 2.099.000Rp2.049.000
Rincian Redmi 10C

Redmi 10C ditawarkan dengan dua varian 4GB/64GB dan 4GB/128GB akan dijual perdana pada 21 April 2022. Smartphone tersebut akan tersedia di official store Xiaomi di Lazada dan Akulaku. Serta di Xiaomi Store dan Xiaomi Shops di seluruh Indonesia. (nin) 


BERITA TERBARU

BERITA PILIHAN

header

POPULER