Rabu, 17 April 2024
FINTECHNESIA.COM |

Paparan TelkomGroup di Ajang Pengembangan Ekosistem Digital di Expo 2020 Dubai  

BACA JUGA




FinTechnesia.com | PT Telkom Indonesia (Persero) Tbk kembali hadir di ajang Indonesia Pavilion Expo 2020 Dubai. Dalam rangkaian acara dua hari menampilkan berbagai inovasi digital Telkom maupun anak perusahaan yang terbaru. 

Topik yang menjadi pembahasan dalam kegiatan tersebut antara lain ekosistem digital, digitalisasi perikanan dan pertanian, serta investasi startup oleh MDI di Asia Tenggara. 

Juga membahas dan menampilkan Telkomsel Indico, transformasi digital Telin serta infrastruktur digital Mitratel.

Telkom memperkenalkan Logee dengan mengusung tema “From Siloed Logistics to Ecosystem Platform Simplify Digital-Connecting Ecosystem.” 

Logee bertujuan menjadi platform digital logistik nasional guna mendukung terwujudnya ekosistem digital dan konektivitas yang lebih sederhana. Serta mengambil bagian dalam membangun logistik yang lebih baik untuk Indonesia di era baru perdagangan.

Logee merupakan layanan ekosistem logistik digital milik Telkom yang tepat untuk membuka peluang besar tersebut. Logee menghadirkan solusi digital yang end-to-end, terhubung ke jaringan ekosistem logistik lebih luas, automated digital systems, hingga proses pembiayaan yang fleksibel, aman, dan andal bersama Bank Himbara.

Selanjutnya, Telkom memperkenalkan produk Agree. Agree bertujuan untuk memenuhi prospek memaksimalkan potensi pertanian di Indonesia dan menjawab kebutuhan setiap pemangku kepentingan.

Baca juga: Telkom Meramaikan Event Expo 2020 Dubai

Kepala Pusat Pendidikan Pertanian Kementerian Pertanian, Tb Haeru Rahayu mengatakan, akuakultur mempunyai potensi sangat besar. Tapi belum dikembangkan secara maksimal. 

Digitalisasi mempunyai potensi yang sangat besar dalam menciptakan produksi akuakultur menjadi jauh lebih efektif dan efisien. Kementerian Kelautan dan Perikanan kini berkolaborasi dengan Telkom dalam rangka mengembangkan aquaculture village.

Di Indonesia Pavilion, Telkom menghadirkan berbagai produk-produk dan inovasi. Antara lain adalah Logee, Padi UMKM, Big Box, Agree, dan lainnya.

Direktur Digital Bussiness Telkom, Muhamad Fajrin Rasyid mengatakan digitalisasi tidak bisa terhindarkan. Sudah saatnya digitalisasi menyentuh semua sektor kehidupan dan seluruh daerah di Indonesia.

Telkom terus memperkenalkan produk-produk yang dapat mengakselerasi digitalisasi masyarakat Indonesia. “Partisipasi kami di Indonesia Pavilion Expo 2020 Dubai ini kami harapkan dapat memperluas exposure produk-produk tersebut dan memberikan manfaat bagi berbagai pihak,” terang Fajrin, belum lama ini.

Pada Dubai Expo kali ini, TelkomGroup mengambil kesempatan untuk roadshow dan bertemu dengan para investor dan calon investor. Baik dari kalangan pemerintah, Sovereign Wealth Funds (SWF), swasta maupun pengusaha, termasuk perusahaan-perusahaan rintisan digital (startups) yang ada di Dubai maupun Abu Dhabi. 

TelkomGroup bertemu dan berdiskusi dengan Kementerian Artificial Intelligence UAE, Abu Dhabi Investment Authority (ADIA), Abu Dhabi Growth Fund, Infive (In5) dan Hub71. (ari)


BERITA TERBARU

BERITA PILIHAN

header

POPULER