Rabu, 17 April 2024
FINTECHNESIA.COM |

Prestige Aviation Sepakati Pre Order 100 Unit EHang

BACA JUGA




FinTechnesia.com | Prestige Aviation menyepakati pre-order kendaraan udara otonom (Autonomous Aerial Vehicle) sejumlah 100 unit EHang 216. Pemesanan melanjuti suksesnya flight demo di Bali pada bulan November 2021 lalu.

Demonstrasi kontrol pada pusat komando dan koordinasi berjalan lancar, EHang 216 berhasil mengudara dengan ketinggian 300 meter mengitari pulau Bali. EHang 216 resmi terbang tanpa awak dan penumpang.

Acara penandatanganan perjanjian pre-order 100 unit EHang 216 ini diadakan di Aspal Area IIMS 2022 lalu. Black Stone Cargo Airline merupakan layanan pengiriman barang alias kargo untuk domestik ataupun luar negeri. Black Stone Cargo Airlines akan menyiapkan penerbangan kargo dengan menggunakan kendaraan udara otonom EHang 216.

Saat ini Black Stone Cargo Airline telah membeli 1 unit EHang 216 untuk melengkapi jajaran maskapainya. Ke depan tidak menutup kemungkinan ada penambahan armada yang akan disesuaikan dengan kebutuh

Hal ini sejalan dengan EHang 216 yang lebih unggul dari helikopter biasa. Karena biaya perbaikan dan pemeliharaan rendah, tingkat kebisingan rendah, berukuran kecil. Sehingga mudah lepas landas atau mendarat. Terlebih, kendaraan udara otonom ini bebas emisi, 100% elektrik sehingga ramah lingkungan.

Rudy Salim Executive Chairman Prestige Aviation berharap, Prestige Aviation dapat memenuhi kebutuhan transportasi udara Indonesia.

“Adanya transportasi udara yang memfasilitasi mobilitas antar-pulau akan membantu pertumbuhan perekonomian tiap daerah. Apalagi cost yang dikeluarkan itu terbilang murah dibandingkan dengan menempuh perjalanan melalui jalur darat. Era baru mobilitas udara telah dimulai, selamat datang di masa depan,” kata Rudy belum lama ini.

Teknologi penerbangan otonom menghilangkan kemungkinan kegagalan atau kerusakan yang disebabkan oleh kesalahan manusia (human error). Tanpa perlu ribet mengontrol atau mengoperasikan pesawat, penumpang bisa langsung duduk dan menikmati perjalanan.

Dengan menggunakan tenaga listrik, EHang 216 ramah lingkungan dan dapat mengurangi kerusakan lingkungan yang disebabkan oleh emisi. (ari)


BERITA TERBARU

BERITA PILIHAN

header

POPULER